5 Pemain dari Prancis dengan Rekor Gol Paling Banyak di Liga Champions

PSG dipaksakan berserah dari tuan-rumah Real Madrid pada putaran kedua set 16 besar Liga Champions 2021/22, Kamis 10 Maret 2022. Raksasa Prancis itu kalah 1-3, dan tersisih dengan agregat 2-3.

Salah satunya pemain yang jadi perhatian dalam laga itu ialah Kylian Mbappe. Walau cetak 1 gol di Santiago Bernabeu, ia tidak dapat selamatkan teamnya dari kekalahan. Namun Kylian Mbappe sudah bermain dengan sangat baik untuk timnya.

Dalam pada itu, pemain Prancis yang lain malah sukses jadi pahlawan Real Madrid. Karim Benzema cetak hattrick hingga bawa teamnya meluncur ke set perempat final.

Mbappe dan Benzema telah tampil lumayan baik di Liga Champions musim. Lantas, siapa pemain dari Prancis yang paling subur di persaingan itu?

Berikut lima pemain Prancis yang cetak gol terbanyak di Liga Champions.

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann bermain di Liga Champions bersama Real Sociedad, Barcelona dan Atletico Madrid. Ia sukses cetak 29 gol dari 76 laga di persaingan itu.

Grizemann masih mempunyai peluang untuk menambahkan beberapa pundi golnya di Liga Champions. Karena, Atletico akan hadapi Manchester United dalam putaran kedua set 16 besar pada 16 Maret kedepan.

Dalam sejauh profesinya, Griezmann belum juga pernah memenangi Liga Champions. Walau demikian, ia pernah mengusung piala Piala Dunia bersama Prancis.

David Trezeguet

David Trezeguet sebagai penyerang asal Prancis yang lain yang sempat bermain di Liga Champions. Ia mengumpulkan 29 gol dari 58 pertandigan di persaingan itu ketika bermain bersama AS Monaco dan Juventus.

Trezeguet pernah bermain di final Liga Champions 2002/2003 bersama Juventus. Sayang, mereka tidak berhasil jadi juara sesudah kalah atas AC Milan melalui beradu penalti.

Walau demikian, Trezeguet punyai profesi yang paling sukses bersama tim nasional Prancis. Ia sukses memenangi Piala Dunia 1998 dan Euro 2020.

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe baru berumur 23 tahun. Walau demikian, pemain tim nasional Prancis itu telah memperlihatkan perform yang paling hebat di Liga Champions.

Sampai selama ini, Mbappe telah cetak 33 gol dari 53 performa di Liga Champions. Ia bermain di persaingan elite Eropa itu bersama AS Monaco dan PSG.

Pada Liga Champions musim ini, Mbappe sukses cetak 6 gol dari 8 laga. Sayang, ia tidak sanggup bawa PSG mengambil langkah ke set perempat final.

Thierry Henry

Thierry Henry adalah penyerang terbaik yang sempat bela tim nasional Prancis. Ia pernah bawa negaranya jadi juara Piala Dunia 1998, Euro 2000 dan Piala Federasi 2003.

Di tingkat club, Henry pernah tampil di final Liga Champions bersama Arsenal. Ia pada akhirannya sukses mengusung piala Sang Kuping Besar sesudah berpindah ke Barcelona.

Henry terhitung pemain yang cukup produktif saat bermain di Liga Champions. Ia mencatat 50 gol dari 112 laga di persaingan elite Eropa.

Karim Benzema

Karim Benzema barusan jadi pahlawan Real Madrid di Liga Champions. Pemain berumur 34 tahun itu cetak hattick untuk singkirkan PSG dari persaingan itu.

Benzema terhitung pemain dari Prancis yang punyai prestasi bagus di Liga Champions. Ia pernah mengusung piala Sang Kuping Besar sekitar 4x.

Bekas pemain Lyon itu juga cetak banyak gol di Liga Champions. Benzema mengumpulkan 79 gol dari 137 laga.

Leave a comment