Kegagalan Liverpool Singkirkan Inter Milan & Kekecewaan Simone Inzaghi

Kegagalan Liverpool singkirkan Inter Milan, tengah menjadi sorotan. Liga Champions 2021-2022, berlangsung dini hari tadi, (9 Maret 2022). Kendati kalah 1-0, Liverpool tetap bernasib baik pada pertandingan tersebut. Bagaimana tidak? Anak-anak asuhan Jurgen Klopp tetap melaju ke delapan besar karena unggul agregat 2-1.

Jalannya Pertandingan yang Berujung Kegagalan Liverpool Singkirkan Inter Milan

Mengingat Inter Milan membutuhkan setidaknya tiga gol untuk meraih kemenangan, sejak awal menunjukkan permainan yang agresif. Hal ini tentu saja membuat Liverpool kewalahan.

Meskipun Liverpool unggul dalam penguasaan bola, tetapi kesulitan untuk membobol pertahanan Inter Milan. Jalannya pertandingan semakin tegang, berkat serangan gabungan Ivan Perisic dan Alexis di sisi kiri dalam beberapa kali, alhasil mampu menembus barisan belakang Liverpool.

Namun, pada menit ke 30, Liverpool mencuri peluang pertama. Pada menit ke 32, Virgil van Dijk, dengan sundulan khasnya berhasil dihalau Milan Skriniar.

Pada babak pertama, skor masih 0-0. Saat memasuki babak kedua, Liverpool masih unggul dalam pertandingan.

Pada menit ke 61, Inter Milan berhasil mencetak gol, hal ini disebabkan karena kesalahan operan Joel Matip membuat bola yang berhasil direbut oleh Lautaro. Tak tanggung-tanggung, Lautaro langsung meluncurkan tendangan dari luar kotak penalti dan berhasil menembus gawang Allison.

Inter Milan Optimis Mampu Singkirkan Liverpool

Kegagalan Liverpool menyingkirkan Inter Milan ini, seolah doa nyata. Pasalnya, sebelumnya, Inter Milan optimistis mampu menyingkirkan Liverpool.

Sebelum menghadapi pertandingan, Inter Milan percaya diri mengalahkan Liverpool, karena tim sedang memiliki motivasi tinggi. Inter Milan mempunyai aura positif, setelah mereka berhasil mengalahkan Salernitana dengan perolehan nilai 5-0.

Pada leg pertama lalu, Barella tidak ikut serta dalam membela Inter Milan saat berhadapan dengan Liverpool. Kala itu, posisinya digantikan oleh gelandang senior Arturo Vidal.

Inter Milan, akan mendapatkan posisi yang kuat di puncak, jika mereka berhasil memenangkan satu liga yang tersisa. Melegakan memang, harapan ini terwujud setelah Inter Milan berhasil unggul atas Liverpool.

Kekecewaan Juru Racik Inter Milan Simone Inzaghi

Kendati berhasil membuat kegagalan Liverpool singkirkan Inter Milan, rasa kecewa tetap tak bisa ditutupi oleh pelatih I Nerazzurri, Simone Inzaghi. Dalam rilis resmi tim Inter Milan, pria asal Italia tersebut mengaku masih belum melupakan kekalahan mereka atas Liverpool pada leg pertama.

Menurut Simone Inzaghi, hasil pada leg pertama kemarin terasa terlalu menyakitkan untuk anak-anak asuhnya. Meski begitu, Inzaghi juga memberikan apresiasi tertinggi untuk Alexis Sanchez dan kawan-kawan.

Penuh rasa optimistis, Inzaghi sadar bahwa kemenangan atas Liverpool ini bakal membuat Inter Milan semakin kuat. Apalagi Liverpool di mata sang pelatih adalah sebuah tim yang luar biasa.

Terlepas dari hal ini, kini fokus Inter Milan kembali tertuju ke lanjutan Serie A. Rencananya Inter Milan akan menghadapi Torino pada besok Minggu (13 Maret 2022).

Untuk itu, Inzaghi berjanji bakal mempermak mental juga fisik para pemain yang sudah terkuras habis usai melawan Liverpool.

Susunan Pemain

Liverpool: Mohamed Salah, Sadio Mane, Diogo Jota (Luis Diaz 83′), Curtis Jones Naby Keita 65′), Fabinho, Thiago Alcantara (Jordan Henderson 65′), Andrew Robertson, Joel Matip, Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, Alisson

Inter Milan: Lautaro Martinez (Joaquin Correa 75′), Alexis Sanchez, Ivan Perisic, Hakan Calhanoglu (Matias Vecino 83′), Arturo Vidal, Marcelo Brozovic (Roberto Gagliardini 75′), Denzel Dumfries (Matteo Darmian 75′), Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij (Danilo D’Ambrosio 45′), Samir Handanovic.

Kegagalan Liverpool singkirkan Inter Milan ini, bukanlah babak akhir. Pasalnya, sejumlah pertandingan masih di depan mata. Harapannya, kedua tim memberikan permainan terbaik mereka.

Leave a comment