Pemain Sepak Bola Muslim yang Ikut Puasa di Bulan Ramadhan 2022

Banyak pemain sepak bola muslim yang ikut menjalani puasa pada bulan Ramadhan 2022 ini. Ini mengartikan bahwa mereka menjalani kewajibannya sebagai seorang muslim yaitu beribadah dan berpuasa juga menjalankan tanggung jawabnya sebagai pemain bola yaitu bertanding serta menjalani latihan. Bahkan tak jarang para pemain muslim tersebut tetap bertanding di tengah cuaca yang sangat panas ketika sedang berpuasa. Contohnya adalah Mohamed Salah juga Karim Benzema.

Pemain Sepak Bola Muslim yang Ikut Berpuasa di Bulan Ramadhan

Puasa Ramadhan adalah kewajiban bagi seorang muslim. Tidak peduli apapun pekerjaannya atau aktivitasnya selama ia masih mampu berpuasa maka ia harus berpuasa, termasuk para pemain bola. Berikut ini adalah beberapa pemain muslim yang tetap menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan:

1.      Mohamed Salah

Ia kerap membagikan ceritanya di Instagram, pada bulan Ramadhan tahun kemarin ia melakukan latihan di jam 2.40 dimana biasanya ia berlatih setiap pagi berubah menjadi siang menjelang sore. Dalam suatu pertandingan Liga Champions tahun 2019 ia hanya berbuka dengan segelas air kemudian langsung melanjutkan pertandingannya.

2.      Sadio Mane

Tak hanya Mohamed Salah saja yang berpuasa di Liverpool melainkan juga Sadio Mane. Liverpool sendiri sangat mendukung pemainnya yang menjalankan ibadah puasa. Sadio Mane pun pernah mengungkapkan bahwa agama baginya selalu penting. Ia juga selalu menghormati aturan Islam.

3.      Karim Benzema

Pemain sepak bola muslim yang menjalani puasa selanjutnya yaitu Karim Benzema. Striker Real Madrid ini juga selalu menjalankan ibadah puasa saat bulan Ramadhan, ia merupakan muslim yang taat. Karim Benzema juga selalu membagikan kisah Ramadhannya di akun instagram miliknya.

4.      Mesut Ozil

Mesut Ozil salah satu gelandang terbaik dunia ini juga selalu menjalankan ibadah puasa meskipun sedang dalam bermain sepak bola. Ia juga selalu mengucapkan rasa syukur kepada Sang Pencipta di atas lapangan. Bahkan sebelum bermain pun ia selalu membaca Al-Quran terlebih dahulu.

5.      Riyad Mahrez

Pemain andalan Manchester City ini juga merupakan pemain yang taat. Menjelang Ramadhan ia mengucapkan rasa syukur melalui twitter dan sesekali menyapa penggemarnya yang sedang menjalani ibadah puasa.

6.      N’Golo Kante

Gelandang yang dimiliki Chelsea ini bahkan pernah berpuasa secara sembunyi-sembunyi ketika bermain untuk klub sebelumnya yaitu Caen ketika menjalani puasa di musim panas.

7.      Edin Dzeko

Edin Dzeko adalah salah satu pemain sepak bola sebagai striker di Inter Milan. Dzeko sendiri juga terlahir dari keluarga muslim yang taat dalam beribadah. Selama bulan Ramadhan ia pun berpuasa meskipun sedang dalam pertandingan.

8.      Paul Pogba

Paul Pogba adalah salah satu pemain yang juga taat dengan agama Islam. Setiap akan melakukan pertandingan ia selalu berdoa terlebih dahulu untuk kelancaran di setiap pertandingannya. Pada tahun 2019, pemain Prancis itu terlihat sedang berada di Makkah selama bulan Ramadhan untuk menjalankan ibadah Umroh.

9.      Franck Ribery

Franck Ribery adalah seorang pemain bola yang memutuskan masuk Islam pada tahun 2002 setelah menikah dengan istrinya Wahida, yaitu wanita asli keturunan dari Aljazair. Pemain asal Prancis ini juga menambahkan nama Bilal pada namanya setelah memeluk Islam.

10.  Thomas Partey

Pemain sepak bola Thomas Partey diketahui telah memeluk agama Islam pada pertengahan Maret 2022 lalu. Pemain yang membela Arsenal ini memantapkan diri menjadi mualaf beberapa minggu sebelum bulan Ramadhan tiba. Tentu Ramadhan tahun ini akan menjadi Ramadhan yang spesial untuknya karena merupakan Ramadhan pertamanya.

Leave a comment