Daftar Tim Semifinal Sepak Bola Sea Games 2021, Ini Lawan Indonesia!

Semifinal sepak bola SEA Games 2021 terdiri dari beberapa tim. Hingga saat ini sudah ada total empat tim yang resmi masuk ke babak semifinal. Salah satu dari tim tersebut adalah si tuan rumah.

Ajang olahraga bergengsi Asia Tenggara atau SEA Games 2021 cabang sepak bola saat ini sudah memasuki fase krusialnya, yaitu semifinal.

Pada babak ini, sudah ada empat tim yang secara resmi lolos dan akan bertanding untuk memperebutkan medali emas.

Daftar Regu Semifinal Sepak Bola SEA Games 2021

Ajang bergengsi olahraga internasional Asia Tenggara atau SEA Games 2021 telah dimulai sejak Kamis, 12 Mei 2022 lalu. Kali ini negara yang menjadi tuan rumah SEA Games adalah Vietnam dengan tempat utama di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam.

Berbagai cabang olahraga hadir dalam memeriahkan SEA Games 2021. Salah satu yang sangat menarik perhatian tentu saja cabang sepak bola.

Setelah melalui beberapa babak penyisihan, saat ini ini SEA Games 2021 caban sepak bola sudah akan menuju ke semifinal. Babak semifinal atau empat besar ini secara resmi terdiri dari 4 tim. Tim tersebut adalah:

  • Timnas Indonesia U-23,
  • Tim Nasional Vietnam U-23,
  • Timnas Malaysia U-23, dan
  • Tim Nasional Thailand U-23]

Indonesia dan sang tuan rumah, Vietnam menjadi anggota grup A yang berhasil maju ke babak semifinal. Vietnam berhasil maju setelah mengumpulkan 10 poin atau unggul satu angka dari Timnas Indonesia.

Tiga kemenangan dan satu hasil imbang berhasil Vietnam raih. Adapun satu-satunya hasil imbang yang Vietnam dapatkan adalah ketika berjumpa dengan Filipina.

Sedangkan Thailand baru saja menyusul menjadi tim keempat yang lolos semifinal sepak bola Sea Games 2021 setelah berhasil mengalahkan Laos di pertandingan Grup B. Sebelumnya hal ini juga sudah diprediksi melihat Thailand yang bertengger di posisi kedua Grup B dengan perolehan total enam poin.

Perwakilan dari Grup B lainnya yang sudah lebih dulu berhasil lolos ke semifinal SEA Games 2021 adalah Malaysia. Timnas Malaysia berhasil melaju ke babak semifinal setelah berhasil mengalahkan Kamboja.

Dengan masuknya Timnas Thailand ke babak semifinal SEA Games 2021, maka jumlah tim sudah lengkap dan hanya tinggal menunggu waktu pertandingan semifinal berikutnya.

Indonesia Berhasil Tampil dengan Baik

Lolosnya timnas Indonesia ke babak final merupakan buah dari permainan yang apik. Indonesia berhasil lolos setelah menang melawan Myanmar dengan poin 3-1 pada Minggu, 15 Mei 2022 lalu.

Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, Marcelino Ferdinand, dan Witan Sulaeman menyumbang tiga gol cantik. Dengan begitu, Timnas Indonesia mengoleksi total sembilan angka dan keluar menjadi runner-up Grup A SEA Games 2021 bersama Vietnam.

Siapa Lawan Indonesia di Pertandingan Semifinal?

Lolosnya Tim Nasional Indonesia sebagai anggota semifinal sepak bola SEA Games 2021 tentunya menjadi sebuah kebangan untuk masyarakat Indonesia. Dengan maju ke semifinal, maka Indonesia selangkah lebih maju dalam meraih medali emas cabang sepak bola SEA Games 2021.

Indonesia bersama Vietnam berhasil menunjukkan kekuatan mereka sebagai wakil grup A setelah finis di posisi satu dan dua. Untuk babak pertandingan semifinal, Indonesia akan melawan Thailand sebagai perwakilan grup B, sedangkan Vietnam akan melawan Malaysia.

Adapun Timnas Indonesia akan ditangani oleh pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong dan Timnas Thailand yang merupakan besutan juru taktik keturunan Brazil-Jerman bernama Alexandre Polking.

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia dan Thailand di semifinal sepak bola SEA Games 2021 akan berlangsung pada Kamis, 19 Mei 2022 pukul 16.00 WIB. Pemenangnya akan menuju ke babak final selanjutnya. 

https://smallseotools.com/view-report/1f6eb13cac17b7349f43ee2345f17ae5/

Leave a comment