Pemain Dribble Terbaik Piala Dunia 2022, Lionel Messi Urutan Pertama

Dribble atau menggiring bola merupakan salah satu skill yang harus dimiliki oleh para pemain sepak bola. Pada turnamen besar kelas internasional yaitu Piala Dunia 2022, menarik banyak perhatian mancanegara salah satunya pemain dribble terbaik Piala Dunia 2022 sekarang ini.

Para pemain ini bukan hanya pintar dalam teknik menggiring bola saja. Melainkan mempunyai potensi bermain bola berkualitas dan terbaik. Maka tak heran jika setiap skuad akan mendapatkan bayaran mahal hingga miliaran juta. Piala Dunia 2022 telah diselenggarakan di Qatar dan juga sebagai tuan rumahnya.

Inilah Pemain Dribble Terbaik Piala Dunia 2022, Ada Siapa Saja?

Deretan pemain dribble terbaik Piala Dunia 2022 telah mencuri banyak perhatian semua orang, khususnya timnas dari para pemain tersebut. Skill dribbling menjadi point utama dan dasar bagi para pemain sepakbola.

Kenapa begitu? Semakin kuat potensinya dalam skill dribbling maka kemenangan akan semakin di depan mata. Para deretan nama pemain bintang sepak bola ini mungkin sudah dikenal oleh banyak orang tak kecuali skill menggiring bolanya.

Saking bagus dalam menggiring bola, para pemain ini tidak tanggung-tanggung mendapatkan nilai pasar lebih dari jutaan dollar. Siapa saja pemain tersebut? Berikut deretan nama para pemain bintang dengan jumlah dribbling paling banyak dan tentunya berpotensi tinggi.

Lionel Messi

Di urutan pertama ada pemain legendaris dan terkenal yakni Lionel Messi. Ya, Messi memang sangat populer dan top dalam dunia persepakbolaan dengan skill dribbling paling bagus dan terbaik. Pada piala Dunia 2022 ini, Messi menjadi urutan pertama dengan skill menggiring bola paling mumpuni. Pada FIFA 2022  Messi telah mencetak nilai keseluruhan dengan 93 poin.

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe juga tak kalah keren dan potensial dari pemain legendaris Lianoel Messi ini. Kylian Mbappe sendiri menjadi dribble terbaik urutan ketiga pada Piala FIFA 2022 dengan raihan rating 92. Mbappe menjadi salah satu pemain tercepat di dunia dan mempunyai keterampilan komplit dalam hal persepakbolaan.

Neymar

Pemain bola dunia satu ini jangan diragukan lagi selain mempunyai jutaan penggemar di seluruh dunia ternyata juga memiliki skill dribble paling terbaik lho. Neymar menjadi urutan kedua dengan rating 94 sebagai dribbling terbaik pada gelaran FIFA 2022 Qatar.

Selain itu, Neymar juga sebagai pemain dengan biaya transfer termahal sepanjang masa. Bersama Kylian Mbappe dan Lionel Messi musim ini, mereka menjadi trio peluang berpengaruh di Eropa.

Jardon Sancho

Rekrutan baru Manchester United Jadon Sancho mempunyai rating dribbling 91. Hal inilah yang membuatnya menjadi dribbler berperingkat tinggi Setan Merah dan juga di antara pemain Inggris. Tapi, performa aslinya di klub baru belum sesuai ekspektasi.

Jardon sendiri masih kesulitan beradaptasi dengan skema milik Ole Gunnar Solskjaer. Apalagi sang pelatih pun belum memberikan kesempatan bermain cukup. Musim panas kemarin Jordan telah memboyong mahar 85 juta euro.

Marco Verratti

Marco Verratti menjadi pemain keempat PSG. Gelandang asal negara Italia tersebut mempunyai rating dribble 91. Meski memiliki tubuh kecil, skil driblingnya sangat berpotensi dan ampuh sekali. Selain itu, Marco juga mempunyai ciri bermain luar biasa.

Lorenzo Insigne

Lorenzo Insigne dari Napoli merupakan pemain dribble terbaik Piala Dunia 2022 dengan raihan rating 90. Pemain dari Italia tersebut salah satu pemain dengan teknik terbaik di Serie A.

Lorenzo sendiri juga dribbler berperingkat tertinggi di Serie A. Jadi rating keseluruhan Lorenzo telah meningkat mulanya hanya 85 menjadi 86. Tapi keterampilan dribblingnya telah berkurang dari 91 jadi 90.

Deretan mega bintang terkenal papan atas ini telah menjadi pemain dribble terbaik Piala Dunia 2022 dengan rating tinggi. Skill dribbling setiap pemain sepak bola tentu mempunyai kemampuan dan potensi berbeda-beda.

Leave a comment