Raheem Sterling Gabung Chelsea? Ini 4 keuntungan Untuk Tuchel

Perbincangan Raheem Sterling gabung ke Chelsea menghangat akhir-akhir ini. Penyerang berkebangsaan Inggris itu berminat datang ke Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas kali ini.

Mengingat  lini serang Chelsea yang tampak perlu perbaikan, kehadiran sosok Raheem Sterling bisa andalan Tuchel dalam lini serang The Blues musim depan.

Terlebih Thomas Tuchel mengungkapkan akan menambah daya serang untuk bisa merebut trofi Liga Inggris musim depan.

Namun belum ada kabar lebih lanjut perihal kepastian Raheem Sterling gabung Chelsea. Kendati demikian, ada beberapa keuntungan jika Raheem Sterling gabung Chelsea yang akan kami ungkap dibawah ini.

Keuntungan Tuchel Jika Raheem Sterling Gabung Chelsea

4. Pengalaman Sterling Liga Premier

Keuntungan Tuchel jika Raheem Sterling gabung Chelsea adalah ia merupakan penyerang yang berpengalaman di Liga Premier bersama Manchester City.

Berbekal pengalaman itu, pemain berusia 27 tahun itu tak perlu beradaptasi lebih banyak ketika bergabung dengan The Blues.

Raheem Sterling sudah berpengalaman selama 10 tahun bersama Manchester City dan meraih beberapa gelar Liga Premier. Salah satu yang terbaik adalah saat gelar Liga Premier musim 2012 saat ia masih berusia 17 tahun.

Selain itu, ia juga pernah bergabung bersama Liverpool dan bermain sebanyak 95 laga di Liga Premier.

3. Mesin pencetak gol yang handal

Berbekal pengalaman yang banyak, Raheem Sterling menjadi mesin pencetak gol yang handal untuk Liverpool dan Manchester City.

Kemampuan itu yang jarang dimiliki oleh winger Chelsea lainnya seperti Hudson-Odoi, Christian Pulisic dan Hamin Ziyech yang jarang belum bisa diandalkan sebagai mesin pencetak gol.

Tercatat, Sterling sudah mencetak 154 gol sepanjang karirnya di level klub bersama Liverpool dan Man City. Bersama The Reds, Raheem Sterling berhasil mencetak 23 gol sedangkan bersama The Citizens berhasil mencetak 131 gol.

Dalam lima musim terakhir juga ia selalu mencatatkan gol sebanyak dua digit yang membuat ia menjadi salah satu penyerang tersubur di Liga Inggris.

2. Gaya permainan langsung

Salah satu yang menjadi keunggulan Raheem Sterling adalah gaya permainannya yang cocok dengan permainan Tuchel. Penyerang berkebangsan Inggris itu mampu menyerang dengan langsung sehingga cocok dalam skema serangan balik The Blues.

Winger berpengalaman itu mampu bermain dengan cepat dan tidak takut menghadapi hadangan para bek lawan. Keunggulan ini dapat membahayakan lawan yang menggunakan skema tekanan rendah.

Sebagai informasi, Chelsea adalah salah satu klub yang paling sering memecah kebuntuan saat permainan lawan mengendur dan menerapkan tekanan yang rendah.

Tercatat Raheem Sterling memiliki tingkat kesuksesan dibble sebanyak 2,19% dan berhasil melakukan dribble sukses sebanyak 79 kali dalam musim lalu.

Selain itu, ia juga merupakan penyerang yang jenius dan kerap berkontribusi dalam gol yang diciptakan rekan setimnya. Tercatat Raheem Sterling  berhasil mencatatkan assist sebanyak 120 kali sepanjang kariernya.

1. Penyerang serbaguna

Keuntungan Tuchel jika Raheem Sterling gabung Chelsea yang terakhir adalah ia merupakan penyerang yang serbaguna. Hal ini tentu keuntungan yang baik untuk Thomas Tuchel.

Raheem Sterling tidak hanya bisa menjalani peran pada satu posisi saja namun ia bisa fleksibel sesuai dengan skema serangan pelatih. Terbukti saat membela Man City, Raheem Sterling kerap bermain sebagai striker tengah dan striker kedua.

Tercatat, ia berhasil melesatkan 81 gol dari sayap kiri, 49 sayap kanan dan 21 gol sebagai striker tengah.

Leave a comment