Arsenal Resmi Gaet Fabio Vieira, Berikut Komentar Mikel Arteta!

Dengan penuh antusias, Mikel Arteta selaku manajer Arsenal menyambut kedatangan Fabio Vieira. Ya, Arsenal resmi gaet Fabio Vieira sebagai pemain baru untuk timnya. Walaupun anak asuhnya terbilang masih muda, Mikel Arteta yakin sosok asal Portugal tersebut mampu memberikan kontribusi yang positif.

Mikel Arteta mengungkapkan bahwa Fabio Vieira merupakan pemain yang cukup kreatif, sehingga bakal meningkatkan kualitas tim Arsenal, terlebih lagi pada saat menyerang. Arsenal menyambut kehadiran Fabio dan juga keluarga di klub tersebut. Mereka sudah tak sabar untuk bekerja bersama dengan Fabio Vieira pada musim yang baru.

Arsenal Resmi Gaet Fabio Vieira Sebagai Pemain Barunya

Arsenal sudah meresmikan transfer Fabio Vieira pada hari Selasa, tanggal 21 Juni 2022, waktu setempat. Fabio Vieira menjadi rekrutan ke-3 The Gunner di bursa transfer pada musim panas 2022 ini usai Matt Tuner dan winger muda asal Brasil berumur 19 tahun, Marquinhos darui Sao Paulo. Fabio Vieira direkrut oleh The Gunners dari klub Portugal, FC Porto. Arsenal telah menuntaskan transfer Fabio Vieira semenjak minggu lalu.

Mengutip dari laman Sky Sports, The Gunners mengucurkan dana senilai 34 juta poundsterling atau kira-kira Rp 619 miliar demi menebus pemain yang berumur 21 tahun tersebut dari klub Portugal FC Porto. Akan tetapi, Arsenal tidak secara spesifik menyebutkan durasi kontrak Fabio Vieira di Emirates Stadium. Akan tetapi, sejumlah laporan media Eropa memberikan klaim kontrak Fabio Vieira di The Gunners berdurasi 5 tahun hingga bulan Juni 2027 mendatang. 

Pada musim lalu, Fabio Vieira tampil di sebanyak 39 laga bareng Porto di semua kompetisi. Vieira menyumbang 7 gol dan juga 16 assist dai 1.990 menit bermain. Selain itu, Fabio Vieira juga menjabat sebagai kapten dari Timnas Portugal U-2. Vieira mampu untuk mengamankan gelar pemain terbaik pada ajang Piala Eropa U-21 2021.

Kontribusi Fabio Vieira tersebut ikut membantu FC Porto dalam meraih 3 gelar domestik, yaitu 2 Liga Portugal dan juga 1 Piala Portugal. Saat ini Arsenal resmi gaet Fabio Vieira, dan ia akan mengamankan nomor punggung 21 di The Gunners. 

Fabio Vieira bakal segera bergabung dengan kawan-kawan barunya demi melakoni latihan pramusim. Mikel Arteta selaku pelatih The Gunners berharap, kedatangan Fabio Vieira bisa memberi warna baru untuk tim Arsenal.

Pemain Istimewa

Edu selaku Direktur Teknik The Gunners mengaku cukup puas bisa menghadirkan Fabio Vieira. Ia menyebutkan sang pemain mempunyai kualitas yang istimewa. Fabio Vieira merupakan pemain sepakbola dengan kualitas khusus yang nyaman dengan bola pada sepertiga lapangan.

Tim Arsenal menunggu untuk bekerja dengan Vieira dan juga menikmati kontribusi di masa mendatang untuk The Gunners. The Gunner saat ini bakal terus bekerja keras dan juga berharap bisa merampungkan jendela transfer tersebut dengan sebaik mungkin. Arsenal resmi gaet Fabio Vieira juga merupakan kebanggaan tersendiri bisa mendatangkan pemain spesial ini.

Masa Kejayaan

Kedatangan Fabio Vieira diharapkan mampu membantu The Gunners bisa kembali ke masa kejayaan. Klub London Utara tersebut berada pada peringkat ke-5 Liga Inggris di musim lalu. Mereka akan absen dari Liga Champions untuk 7 musim secara berturut-turut.

Fabio Vieira telah berada di London semenjak Jumat silam guna menjalani tes medis. Hingga pada akhirnya Selasa (21/06/2022) malam WIB, secara resmi mengumumkan kepindahannya. 

Meskipun, Arsenal resmi gaet Fabio Vieira sebagai pemain barunya, tetapi The Gunners kabarnya masih bakal terus berburu pemain demi memperkuat tim. Berdasarkan sejumlah laporan media Eropa, target utama The Gunners di bursa transfer musim panas kali ini yaitu striker Mans Citym Gabriel Jesus. The Gunners disebut hendak menjadikan Gabriel Jesus sebagai pengganti dari Alexandre Lacazette yang memutuskan untuk pulang ke Olympique Lyon. 

Leave a comment