7 Pemain debutan di Piala Dunia 2022

Berikut ini pemain debutan yang akan bersinar di Piala Dunia 2022, para pemain tersebut baru pertama kalinya berlaga di kompetisi sepak bola terbesar di dunia ini.

Hadirnya para pemain debutan tersebut akan membuat ajang Piala Dunia 2022 makin menarik untuk disaksikan. Para pemain tersebut bukanlah yang masih berusia muda saja, namun ada beberapa pemain bintang yang baru menginjakan kaki di ajang Piala Dunia.

Selain itu, ajang Piala Dunia kerap membuat para pemain debutan tersebut menjadi sorotan publik sepak bola. Sebut saja, James Rodriguez saat debut bersama Kolombia pada Piala Dunia 2014 ia bermain dengan gemilang sehingga membuat Real Madrid berminat mendatangkannya.

Lalu siapa saja pemain debutan di Piala Dunia 2022 terbaik, yuk simak rangkumannya di bawah ini.

7 Pemain debutan yang akan bersinar di Piala Dunia 2022

1. Phil Foden

Pemain debutan pertama adalah salah salah satu gelandang serang muda Timnas Inggris. Perfroma apiknya bersama Manchester City membuat ia dipastikan akan masuk dalam skuad Gareth Southgate di Piala Dunia 2022.

Meskipun usianya baru menginjak 22 tahun namun penampilannya sangat baik, Phil Foden mempunyai kemampuan kontrol bola dan mencetak gol yang sangat baik.

2.Mohammed Kudus

Pemain debutan yang akan bersinar di Piala Dunia 2022 yang kedua adalah salah satu pemain Ghana, Mohammed Kudus. Sebagai informasi, Ghana terakhir kali berlaga di Piala Dunia pada edisi 2010 dimana saat itu negara asal  Afrika itu berhasil mencapai babak perempat final.

Ajang Piala Dunia yang akan berlangsung di Qatar ini akan jadi debut pertama Mohammed Kudus yang saat ini baru menginjak usia 21 tahun. Meskipun masih muda, Mohammed Kudus adalah gelandang yang mempunyai kreatifitas yang tinggi.

Hal tersebut terbukti saat ia menjalani laga bersama Ajax Amsterdam.

3. Christian Pulisic

Ajang Piala Dunia 2022 akan jadi debut pertama kali untuk Christian Pulisic. Pemain berjuluk Captain America itu berhasil membawa Amerika Serikat kembali berkompetisi di Piala Dunia.

Meskipun kerap bermain inkonsisten bersama Chelsea, namun saat debut di level timnas Pulisic mampu bermain dengan gemilang.

4. Gareth Bale

Selanjutnya ada Gareth Bale yang sudah berusia 32 namun ajang Piala Dunia 2022 ini menjadi debut pertamanya.

Meskipun kurang mendapatkan menit bermain bersama Real Madrid, namun Gareth Bale adalah pemain andalan Timnas Wales di kompetisi apapun. Ajang ini menjadi pembuktian ke publik bahwa Gareth Bale masih bisa bersaing dengan permain top dunia lainnya.

5. Andre Onana

Setelah absen di Piala Dunia 2018, Timnas Kamerun akan berlaga kembali di Piala Dunia 2022. Hal ini membuat panggung Andre Onana untuk pertama kalinya di Piala Dunia.

Andre Onana adalah kiper baru Inter Milan yang didatangkan dari Ajax Amsterdam. Penampilan gemilangnya dalam level klub akan ia tunjukan di ajang Piala Dunia 2022.

6. Joao Cancelo

Selanjutnya ada nama salah satu bek sayap Manchester City, Joao Cancelo. Pada ajang Piala Dunia 2018, Portugal tidak melibatkan Joao Cancelo.

Namun kini Joao Cancelo menjadi salah satu bek sayap Terbaik di Liga Inggris sehingga Timnas Portugal membutuhkan sosoknya di Piala Dunia yang akan berlangsung di Qatar.

7. Raphinha

Selanjutnya ada Raphinha yang bermain bersama Leeds United sehingga ia masuk dalam skuad Timnas Brasil pada 2021. Kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar membuat Raphinha diboyong oleh Barcelona pada musim panas 2022.

Raphinha kemungkinan besar akan masuk dalam skuad Brasil di Piala Dunia yang akan berposisi sebagai Winger bersama Neymar dan Vinicius Jr.

Leave a comment