Termasuk Gareth Southgate, ini 5 Pelatih dengan gaji tertinggi di Piala Dunia

Berikut ini pelatih dengan gaji tertinggi di Piala Dunia dimana salah satunya pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.

Selain menjadi ajang unjuk gigi para pemain terbaik dunia, ajang Piala Dunia 2022 juga jadi ajang bagi pelatih untuk menunjukan strategi terbaiknya.

Peran besar seorang pelatih dalam menjuarai Piala Dunia membuat negara tak ragu-ragu untuk menggunakan jasa pelatih yang mahal. Para pelatih tersebut dituntut mengasuh para pemain dan merancang strategi untuk tampil terbaik di ajang sepakbola terbesar di Dunia itu.

Dari 32 tim yang akan berlaga di Qatar, berikut ini pelatih dengan gaji tertinggi di Piala Dunia 2022.

5 Pelatih dengan gaji tertinggi di Piala Dunia 2022

5. Louis Van Gaal- Belanda (Rp44,5 Miliar)

Pelatih dengan gaji tertinggi di Piala Dunia 2022 yang pertama adalah Louis van Gaal. Tak tanggung-tanggung federasi sepak bola Belanda menggaji Louis van Gaal untuk Timnas Belanda, ia mendapatkan bayaran sekitar 2,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp 44,5 miliar rupiah dalam satu tahun.

Louis van Gaal baru setahun menjadi pelatih Timnas Belanda usai menggantikan Frank De Boer.  Namun sebelumnya Louis van Gaal juga pernah menangani Timnas Belanda selama dua kali.

Kesempatan ketiga menjadi pelatih Timnas Belanda ini tak akan ia sia-siakan untuk mempersembahkan trofi juara Piala Dunia untuk pertama kali untuk negaranya.

4. Adenor Leonardo Bacchi (Tite) – Brasil (Rp53,6 Miliar)

Adenor Leonardo Bacchi diberikan kepercayaan oleh federasi sepak bola Brasil untuk menangani Piala Dunia 2022. Tahun 2022 menjadi debut selama 6,5 tahun untuk tim Samba.

Selama melatih Timnas Brasil, Adenor Leonardo Bacchi hanya mempersembahkan gelar juara Copa America pada 2021.  Oleh federasi sepak bola Brasil, Adenor Leonardo Bacchi mendapatkan bayaran hingga 3 juta poundsterling atau Rp 53,6 miliar dalam setahun.

Ajang Piala Dunia 2022 ini akan jadi panggung untuknya untuk membuka puasa gelar Piala Dunia Timnas Brasil sejak 2002.

3. Didier Deschamps – Prancis (Rp 57 miliar)

Piala Dunia 2022 menjadi panggung untuk Deschamps dalam mengasuh Timnas Prancis. Sejak ia melatih Timnas Prancis, ia berhasil memenangkan Piala Dunia 2018.

Oleh federasi sepak bola Prancis, Didier Deschamp digaji sebesar 3,2 juta poundsterling atau setara dengan Rp 57 miliar. Ajang Piala Dunia 2022 bisa  menjadi  panggung untuk meraih gelar juara Piala Dunia ketiga untuk Timnas Prancis.

2. Gareth Southgate – Inggris (Rp87 Miliar)

Di Urutan kedua ada nama Gareth Southgate  yang melatih Timnas Inggris. Oleh federasi sepak bola Inggris atau FA, Gareth Southgate mendapatkan bayaran sebesar 49 juta poundsterling atau Rp 87 miliar rupiah dalam setahun.

Bayaran tersebut cukup tinggi, namun Gareth Southgate belum mempersembahkan Trofi Piala Dunia satupun. Piala Dunia 2022 menjadi tahun keenamnya ia melatih The Three Lions.

Gareth Southgate harus  mempersembahkan gelar juara Piala Dunia untuk mendapatkan kepercayaan lagi dari FA.

1. Hansi Flick – Jerman (Rp 98 Miliar)

Terakhir, sosok pelatih yang mendapatkan gaji paling tinggi di Piala Dunia adalah Hansi Flick yang merupakan pelatih Timnas Jerman. Oleh federasi, Hansi Flick mendapatkan gaji sebesar 5,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp 98 miliar per tahun.

Hansi Flick menggantikan Joachim Loew pada 2021 sehingga Piala Dunia saat ini jadi ajang pertama untuknya sebagai pelatih utama. Namun sebelumnya ia sudah menjadi asisten pelatih J. Loew selama 8 tahun,

itulah beberapa pelatih dengan bayaran tertinggi di Piala Dunia, siapa pelatih favorit kamu?

Leave a comment