Pemain Tertua di Piala Dunia, Siapa Saja?

Ternyata ada beberapa pemain tertua di PIala Dunia yang mungkin masih belum Anda ketahui. Bahkan salah satunya adalah mantan striker Liga Indonesia. Piala Dunia 2022 sebentar lagi akan diselenggarakan. Di samping itu, ternyata ada banyak sekali fakta menarik di balik ajang olahraga bergengsi empat tahun sekali ini.

Selain keseruan pertandingan, yang cukup disorot adalah ikut berlaganya beberapa pemain tertua yang akan ikut memeriahkan Piala Dunia 2022. Seperti di ajang Piala Dunia sebelumnya juga terdapat pemain yang menorah rekor menjadi pemain sepak bola tertua di Piala Dunia.

Deretan Pemain Tertua di PIala Dunia

Dengan usia yang sebenarnya sudah layak untuk pensiun, kenyataannya beberapa pemain ini justru masih aktif bermain sepak bola dan mengikuti Piala Dunia. Tentunya hal ini juga menjadi salah satu kabar menarik dari Piala Dunia yang akan diselenggarakan pada akhir tahun 2022 mendatang.

Salah satunya ada Ronaldo. Selain itu, sebenarnya ada beberapa pemain yang sudah berumur namun masih mengikuti Piala Dunia. Untuk lebih jelasnya berikut ini beberapa pemain yang mendapat predikat pemain tertua dalam Piala Dunia kali ini.

Essam El Hadary

Pemain tertua di Piala Dunia yang pertama adalah salah satu pemain legendaris yang berasal dari negara Mesir. Hingga saat ini ia masih memegang rekor pemain tertua yang mengikuti Piala Dunia. Padahal seharusnya di usia ini ia sudah bisa pensiun.

Essam El Hadary saat mengikuti Piala Dunia berusia 43 tahun. Namun ia masih ikut bermain dengan timnya untuk meraih juara di ajang Piala Dunia. Meskipun ia sudah menjadi pemain tertua, namun dia tetap semangat untuk membawa timnya meraih kemenangan.

Faryd Mondragon

Kiper asal Kolombia ini juga menjadi salah satu pemain yang mengikuti Piala Dunia. Dia tentunya kembali mencetak rekor karena hal ini. Pada saat ia mengikuti Piala Dunia pada tahun 2014 lalu ia sudah berusia sekitar 43 tahun. Saat itu dia tampil melawan Jepang.

Hal ini membuat Faryd mencetak rekor sebagai pemain tertua yang mengikuti Piala Dunia kala itu, karena Faryd menjadi pemain tertua. Padahal ketika itu ia sudah berusia kepala 4, namun tetap ikut membela negaranya dengan bermain bersama tim Kolombia.

Roger Milla

Pemain tertua di Piala Dunia selanjutnya ini pernah menorah rekor menjadi pemain tertua pada Piala Dunia tahun 1994 silam. Ketika mengikuti Piala Dunia tersebut ia sudah berusia sekitar 42 tahun. Kala itu ia memperkuat Kamerun dalam mengalahkan Rusia.

Namun meskipun menjadi salah satu pemain tertua dia berhasil menyumbangkan satu gol saat Piala Dunia tersebut. Namun sayangnya ia tetap gagal untuk menyelamatkan timnya ketika melawan Rusia, sehingga Kamerun kalah kala itu.

Pat Jennings

Pemain berikutnya ini juga pernah tampil pada Piala Dunia ketika usianya menginjak 41 tahun. Kala itu Pat menjadi pemain tertua yang mengikuti Piala Dunia. Pat bertugas sebagai penjaga gawang Irlandia Utara dalam menghadapi Brasil pada Piala Dunia 1986 lalu.

Namun sayangnya Irlandia Utara mengalami kekalahan telak 0-3 dari Brasil ketika babak terakhir penyisihan grup. Meskipun kala itu menjadi pemain tertua ia menjadi salah satu pemain inti pada skuad Irlandia Utara.

Peter Shilton

Pemain tertua di Piala Dunia menjadi salah satu pemain tertua yang mengikuti Piala Dunia pada tahun 1990 lalu ketika membela Inggris. Saat itu Peter berusia 40 tahun, dan permainan terakhirnya pada 1999 lalu. 

Leave a comment