Negara Terbaik Ajang Piala Dunia 2022 yang Sering Mengikuti Piala Dunia

Jelang bergulir nya Ajang Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar.
Ada beberapa Negara yang paling sering tampil di Ajang perlombaan sepak bola paling bergengsi di tingkat Dunia.

Kapan Piala Dunia Pertama Kali Diselenggarakan?

Piala sepak bola yang diperebutkan antarnegara sedunia dinamakan Piala Dunia. Dikutip dari situs resmi FIFA, pertandingan Piala Dunia pertama kali dipertandingkan pada tahun 1930 atau sejak 91 tahun lalu.

Saat sebelum ajang Piala Dunia 2022, negara pemenang kejuaraan World Cup yang pertama adalah Uruguay yang mengalahkan Argentina dengan skor 4-2. Kompetisi pertama di dunia itu dimulai setelah induk organisasi sepak bola dunia (FIFA) didirikan pada 21 Mei 1904.

Ajang Piala Dunia pertama yang diselenggarakan oleh FIFA ini digelar di Uruguay. Piala Dunia pertama ini diprakarsai oleh Jules Rimet, presiden FIFA ketiga.

Jules Rimet terinspirasi untuk membuat turnamen sebelum ajang Piala Dunia 2022 ini setelah kesuksesan kompetisi sepak bola di Olimpiade. Pada saat kali pertama digelar, turnamen Piala Dunia hanya diikuti oleh 13 negara saja. Mereka berasal dari benua Eropa dan Amerika.

Siapa Saja Negara Terbaik Piala Dunia 2022 yang Sering Mengikuti Piala Dunia

Negara Terbaik Ajang Piala Dunia 2022 Brazil

Negara yang terkenal dengan ciri khas pemain yang mengadalkan skill individu atau gaya samba ini tidak pernah absen dalam pergelaran Piala Dunia, tim selecao telah berhasil menjuarai Piala Dunia sebanyak lima kali selama Ajang ini berlangsung.

Lima titel yang diraih pada tahun 1958, 1962, 1970, 1994 dan 2002. Menjadikan Brasil sebagai Negara paling banyak menjuarai Piala Dunia dan dipastikan juga mengikuti ajang Piala Dunia 2022.

Argentina

Selain Brasil, Argentina menjadi perwakilan dari Benua Amerika yang sering tampil di Ajang Piala Dunia.Tim berjuluk La Albiceleste (Putih dan Biru Langit) ini telah menjuarai Piala Dunia sebanyak 2 kali yaitu pada tahun 1978 dan 1986.

Pada Piala Dunia 1986, kejadian paling fenomenal terjadi, dimana Pada kompetisi ini, lahir lah gol yang kemudian disebut ‘gol tangan Tuhan’ yang dilakukan Diego Armando Maradona di perempat final. Dengan demikian dapat dipastikan Argentina masuk ajang Piala Dunia 2022 tahun ini.

Spanyol

Timnas Spanyol menjadi Negara yang sering tampil di Piala Dunia, tim yang di juluki
La Furia Roja (Murka Merah) telah menjuarai Piala Dunia pada tahun 2010.

Selain akan hadir di ajang Piala Dunia 2022, timnas Spanyol menjuarai Euro 2008 dan Euro 2012, sehingga menjadi tim pertama dan satu-satunya yang telah memenangkan tiga turnamen internasional besar dari FIFA berturut-turut.

Jerman

Timnas Jerman sebenarnya memiliki rekor yang sama dengan timnas Brasil yaitu selalu tampil pada Ajang Piala Dunia, tapi hal ini bisa terbilang sah bila pada edisi 1930 serta Piala Dunia 1950 tidak tercatat.

Pasalnya Timnas Jerman pernah tidak datang pada gelaran Piala Dunia 1930 serta tidak di perbolehkan ikut serta di Piala Dunia 1950. Sebelum mengikuti ajang Piala Dunia 2022, Timnas Jerman menjuarai Piala Dunia sebanyak 4 kali pada tahun 1954, 1974, 1990 dan 2014.

Inggris

The Three Lions (Tiga Singa) julukan yang disematkan pada timnas Inggris, memiliki Liga yang paling kompetitif tidak menjamin Timnas Inggris menjuarai Piala Dunia. Timnas Inggris hanya satu kali menjuarai Piala Dunia yaitu pada tahun 1966.

Itu dia beberapa ulasan tentang beberapa negara unggulan ajang piala dunia 2022 yang sudah sering mengikuti piala dunia yang wajib Anda simak. Bagi Anda yang tengah mencari tahu tentang piala dunia, semoga tulisan ini bisa menjadi referensi menarik untuk hal tersebut.

Leave a comment