5 Pemain Terakhir Yang Pensiun Bersama AC Milan, Zlatan Ibrahimovic Selanjutnya?

Meta Deskripsi : berikut ini 5 pemain terakhir yang pensiun bersama AC Milan dalam beberapa musim kebelakang, apakan Zlatan Ibrahimovic selanjutnya?

Berikut ini 5 pemain terakhir yang pensiun di AC Milan dalam beberapa musim ke belakang.

AC Milan sendiri jadi salah satu klub top di Liga Italia yang memiliki tujuh gelar Liga Champions 19 gelar Serie A. Catatan tersebut membuat AC Milan menjadi klub yang paling disegani di Eropa.

Meskipun sempat mengalami puasa gelar dalam beberapa musim, AC Milan mulai bangkit dan berhasil menjuarai Serie A musim 2021/2022.

Prestasi tersebut tak terlepas dari peran pemain top yang membuat AC Milan berada di masa kejayaannya.

Namun menariknya, AC Milan menjadi klub yang kerap memiliki pemain yang sudah tak muda lagi. Sebut saja Zlatan Ibrahimovic yang pada bulan Oktober nanti sudah berusia 41 tahun.

Pemain asal Swiss itu masih jadi andalan musim lalu di skuad Piolin, namun mengingat umurnya sudah masuk di penghujung karir, apakah ia akan pensiun bersama AC Milan?

Sebelumnya, ada pemain tua yang memutuskan pensiun bersama AC Milan terakhir kali, siapa saja itu?

1. Mario Mandzukic

Mario Mandzukic adalah salah satu striker yang sudah lama berlaga di Serie A. Namun kebersamaannya lebih banyak bersama Juventus yang kemudian hengkang ke Al-Duhail.

Namun pada ia sempat menjadi pemain tanpa klub usai hengkang dari Al-Duhail pada musim panas 2020. Pemain asal Kroasia itu pun memutuskan untuk ke AC Milan.

Bersama Rossoneri Mario Mandzukic hanya bermain sebanyak 11 kali dalam setengah musim sebelum akhirnya memutuskan gantung sepatu.

2. Riccardo Montolivo

Selanjutnya ada Riccardo Montolivo yang pensiun bersama AC Milan pada musim 2018/2019. Sebelumnya Riccardo Montolivo sudah membela AC Milan selama 6 musim dan jadi andalan untuk lini tengah.

Loyalitas tinggi dan jiwa kepemimpinan yang baik membuat Riccardo Montolivo kemudian dipercaya menjadi kapten dalam beberapa musim. Tercatat Riccardo Montolivo sudah mencetak 10 gol dan 15 assist dalam 158 laga bersama Rossoneri.

3. Marco Storari

Ketiga ada Marco Storari yang memutuskan pensiun bersama AC Milan pada musim panas 2018. Marco Storari merupakan kiper yang sudah membela banyak tim di Liga Italia.

Sebelum pensiun, Marco Storari sempat membela AC Milan pada tahun 2007-2010 namun saat itu ia lebih banyak dipinjamkan ke klub lain. Setelah hengkang dari AC Milan ia diboyong oleh beberapa klub Italia dan kembali ke San Siro pada musim dingin 2021.

Pada musim sebelum ia pensiun, Marco Storari sudah berlaga  selama 15 kali.

4. Philippe Mexes

Selanjutnya ada Philippe Mexes yang pernah membela AC Milan selama lima musim. Selain AC Milan, Philippe Mexes juga pernah membela AJ Auxerre di tahun 1999-2004 dan AS Roma di tahun 2004/2011.

Philippe Mexes kemudian memutuskan pensiun bersama AC Milan di akhir musim 2015/2016  yang saat itu ia sudah berusia 36 tahun. Tercatat Philippe Mexes sudah bermain sebanyak 114 laga dan mencetak 7 gol serta 6 assist bersama AC Milan.

5. Christian Abbiati

Christian Abbiati menjadi salah satu pemain yang cukup ikonik di AC Milan. Pemain yang berposisi sebagai kiper itu memiliki karir yang panjang bersama AC Milan.

Meskipun sempat dipinjamkan ke berbagai klub top seperti Juventus, Atletico Madrid hingga Torino. Namun Christian Abbiati tetap mengedepankan loyalitasnya bersama Rossoneri setelah kembali lagi ke San Siro dan pensiun.

Christian Abbiati sudah membela AC Milan selama 18 tahun  dan berhasil mencatatkan 145 clean sheet dari 376 pertandingan.

Itulah beberapa pemain yang memutuskan pensiun bersama AC Milan. Namun ada juga pemain legenda yang pernah pensiun bersama Rossoneri seperti Filippo Inzaghi, Paolo Maldini dan Favalli.

Leave a comment