Pemain Voli Pria dengan Bayaran Termahal dan Skill Terbaik

Cukup banyak jenis olahraga yang menawarkan gaji cukup fantastis kepada mereka yang menggelutinya. Lihat saja, pembalap mobil F1, atau seorang pemain sepakbola sampai tenis semuanya bertabur pemain bintang dengan penghasilan sangat besar tiap musimnya. Bahkan, di media luar negeri banyak sekali pemain yang menjadikan olahraga sebagai sumber penghasilan dengan nilai yang tinggi.

Lantas, bagaimana dengan olahraga Voli? Meski tak sepopuler olahraga yang disebutkan diatas, ternyata cukup banyak juga pemain voli pria yang menghasilkan pundi pundi luar biasa.

Adapun kriteria seorang pemain akan diberikan gaji sangatlah tergantung dari prestasi serta skillnya. Sudah pasti, semakin tinggi kemampuannya dan bisa membawa timnya untuk menang maka kemungkinan besar gajinya akan ikut naik di tiap musimnya. Berikut ini beberapa pemain Voli Pria yang diciptakan oleh W.G Morgan dengan gaji besar.

1. Wilfredo Leon

Wilfredo Leon adalah salah satu pemain yang menerima gaji cukup besar. Berasal dari negara Kuba dan merupakan tim inti untuk membela negaranya. Memiliki spike yang luar biasa kencang membuatnya sering menerima gelar the best outside spiker in the world. Sekarang, ia memperkuat tim Italia, Sir Safety Perugia dengan gaji 1,4 juta dolar.

2. Earvin N’Gapeth

Earvin N’Gapeth berasal dari negara Perancis dan pernah mendapat gelar most valuable player sebanyak 5 kali. Kemudian, ada juga best outside spiker, best server dan most spectacular player. Sekarang, Earvin bermain untuk liga Voli Itali dan memperkuat tim Meodena Volly.

Di Olympiade Tokyo yang lalu, Earvin mampu membawa tim Perancis membawa medali emas. Maka tidak heran, prestasi yang luar biasa ini diganjar dengan bayaran sekitar 1.35 juta dolar.

3. Bartosz Kurek

Berasal dari negara Polandia namun memperkuat klub Liga Voli di Jepang, Wolf Dog Nagoya. Dengan gaji sekitar 1,1 juta dolar membuatnya menjadi pemain dengan bayaran tinggi di negaranya. Dengan postur tinggi besar membuat pemain lawan merasa enggan untuk melawannya. Terlebih, saat ia melakukan spike dengan kekuatan keras.

4. Robertlandy Simon

Saat ini Robertlandy memperkuat tim Cucine Lube Civitanova di liga voli Italia. Selama satu musim pertandingan, ia menerima gaji 967 ribu dolar. Robertlandy ini sendiri dikenal seorang blocker yang cukup tangguh sehingga tidak sedikit pemain lawan harus bekerja ekstra untuk menembus pertahanan.

5. Dmitriy Muserskiy

Pemain yang memiliki tinggi 2,18 meter ini adalah salah satu pemain Rusia yang disegani sekarang ini. Tidak hanya itu saja, Dmitriy juga membawa timnas voli Rusia memenangan kejuaraan dunia dua kali. Dan tentu saja, satu kali untuk medali emas olimpiade.

Ia juga mampu membawa klub Suntory Sunbird menjadi juara liga voli Jepang musim 2021. Dengan tinggi dan badan anng besar membuatnya dikenal sebagai blocker yang handal. Maka tak heran, jika ia diganjar dengan gaji 950 ribu per musim.

Itulah beberapa pemain voli pria yang mendapat gaji cukup tinggi di dunia. Yang meskipun Voli bukan seperti pemain dari kalangan basket atau sepakbola. Akan tetapi masih tetap bisa membukukan penghasilan yang fantastis.

Kedepannya, akan muncul lagi pemain baru dengan teknik dan kemampuan yang luar biasa. Tidak hanya itu saja, permainan yang indah akan menjadi tontonan yang mengasyikkan dan bukan tidak mungkin penggemar olahraga ini juga semakin banyak layaknya tenis, basket, sepakbola hingga pembalap moto GP.

Leave a comment