Stadion Piala Dunia 2022

Apakah Anda tahu ada berapa stadion yang menjadi stadion Piala Dunia 2022 di Qatar? Intip kemegahan dan canggihnya teknologi yang akan berikan saat piala dunia 2022 berlangsung.

Anda pencinta sepak bola khususnya tingkat internasional seperti piala dunia? Penasaran bagaimana megah dan mewahnya stadion piala dunia 2022 yang dijadikan tempat berlangsungnya sebuah acara bergengsi tersebut? Stadion piala dunia adalah hal penting yang menjadikan sebuah pertandingan akan terasa berkesan.

Bukan hanya bagi para pemain, pelatih dan jajarannya namun hal itu akan dirasakan oleh para penonton. Jadi, pemilihan negara juga dilihat dari sebuah fasilitas yang memadai di setiap stadionnya. Sekelas piala dunia tentu tidak ingin jika memberikan fasilitas seadanya. Karena momen piala dunia semua mata menyaksikan. Tak heran jika moment piala dunia sangat dinanti. Piala duniadilaksanakan dalam jangka waktu empat tahun sekali.

Bahkan tak jarang untuk sebagian orang yang cinta akan sepak bola, terlebih seperti pertandingan piala dunia tentu akan rela menonton langsung ke negara yang menjadi tuan rumah. Hal yang menjadikan alasan salah satunya karena ingin merasakan fasilitas dengan berbagai teknologi canggih yang khusus disediakan hanya untuk ajang Piala Dunia.

Intip Stadion Piala Dunia 2022 di Qatar

Piala dunia yang akan diselenggarakan di Qatar akan dilaksanakan pada tanggal 21 November 2022 hingga 18 Desember 2022 mendatang. Sebagai tuan rumah pada ajang Piala Dunia tahun 2022, tentu saja Qatar telah menyiapkan beberapa stadion terbaik untuk para official dari berbagai negara dan juga penonton yang hadir menyaksikan.

Di Tahun 2022 adalah hal yang membahagiakan bukan hanya Qatar sebagai tuan rumah yang telah diberikan kepercayaan namun juga para penonton yang sangat menantikan dimulainya pertandingan sepak bola internasional. Lantas stadion apa saja yang Qatar siapkan nanti. Berikut ini, terdapat 8 stadion piala dunia 2022. Delapan Stadion Piala Dunia 2022, Spektakuler Megahnya

Qatar resmi menjadi tuan rumah piala dunia 2022. Qatar pun sudah mempersiapkan stadion megah terbaik untuk ajang sepak bola internasional, piala dunia. Lantas penasaran 8 stadion apakah itu? Berikut informasinya kami persembahkan untuk Anda.

1. Stadion Al Bayt

Stadion Al Bayt yang terletak di Al Khor dengan jarak 46 km dari ibukota Doha. Stadion Al Bayt sendiri sebenarnya bisa untuk menampung 60.000 penonton. Namun dalam pertandingan Piala Dunia 2022 nanti hanya dapat menampung penonton 32.000 saja. Salah satu kelebihan yang dimiliki Stadion Al Bayt adalah Stadion ini memiliki pendingin internal.

2. Stadion Al Janoub

Stadion Al janoub terletak di kota Al wakrah dengan jarak 21 km dari Doha. Stadion Al janoub dapat menampung kapasitas 40.000 penonton.

3. Stadion Internasional Khalifa

Stadion internasional Khalifa terletak di ibu kota Qatar yaitu Doha. Stadion internasional Khalifa ini dapat menampung 45.416 penonton dan stadion internasional khalifa juga pernah menjadi tempat berlangsungnya beberapa pertandingan bergengsi seperti Asian Games, Gulf Cup hingga AFC Asian Cup.

4. Stadion Ahmed bin Ali

Stadion Ahmed bin Ali terletak di kota Al Rayyan. Stadion Ahmed dapat menampung 44 740 penonton. Stadion Ahmad bin Ali dibalut dengan layar multimedia dengan sinar dan warna yang dapat berubah juga diselimuti layar logam yang membuat kesan gambar pola dan motif dari seluruh arsitektur Qatar.

5. Stadion Education City

Stadion education City terletak di kota Al Rayan. Stadion education City dapat menampung 40.000 penonton. Fasilitas unik yaitu memiliki teknologi fasad geometris tessellation yang berubah warna saat matahari menyentuh permukaannya.

6. Stadion Al Thumama

Stadion Al Thumama terletak 12 kilometer dari ibu kota Doha. Stadion Al Thumama dapat menampung 40.000 penonton.

7. Stadion 974

Stadion 974 terletak di kota Doha. Stadion 974 dapat menampung 40.000 penonton.

8. Stadion Lusail Iconic

Stadion Lusail Iconic terletak di bagian utara ibu kota Doha. Stadion Lusail Iconic menjadi salah satu stadion yang akan menampung penonton paling besar sebanyak 80.000.

Itulah informasi menarik tentang stadion piala dunia yang berada di Qatar. Pastinya pertandingan piala dunia akan semakin menarik dan menegangkan.

Leave a comment