Hasil Liga Europa : Barca Terdepak Frankfrut, Agregat 4-3

Soccer Football – Europa League – Quarter Final – First Leg – Eintracht Frankfurt v FC Barcelona – Deutsche Bank Park, Frankfurt, Germany – April 7, 2022 FC Barcelona’s Ferran Torres celebrates scoring their first goal with Frenkie de Jong REUTERS/Kai Pfaffenbach

Barcelona secara mengejutkan kalah oleh Frankfrut di kandangnya sendiri pada lanjutan leg kedua babak perempat final Liga Europa.

Laga Barcelona v Frankfrut ini berlangsung di Camp Nou dengan hasil akhir 3-2 untuk kemenangan Frankfrut.

Akibat hasil liga europa itu, Frankfrut berhasil mengamankan tiketnya ke semifinal usai bermain imbang 1-1 di kandang Frankfrut pada leg pertama.

Bahkan tuan rumah kerepotan menghadapi tamunya yang unggul dua gol pada babak pertama melalui gol Flip Kostic dan Rafael Borre. Bahkan skor sempat menjadi 3-0 untuk keunggulan Frankfrut usai Kostic mencetak gol keduanya pada babak kedua.

Tim asuhan Xavi Hernandez baru bisa mencetak gol pada babak injury time babak kedua. Pada menit ke-90+1 Sergio Busquets berhasil mencetak gol. Lalu disusul oleh Memphis Depay yang mencetak gol melalui titik panalti pada menit ke-90+11.

Kendati demikian, Barcelona tetap tak lolos ke babak selanjutnya meskipun mencetak dua gol pada akhir pertandingan.

Tim asuhan Xavi Hernandez tak bisa melaju ke babak semifinal lantaran kalah agrregat 4-3 oleh Frankfurt.

Hasil Liga Europa : Barcelona 2 – 3 Frankfurt

Babak Pertama

Kedua tim tampak berusaha memberikan permainan terbaiknya sejak awal pertandingan.

Namun pada menit ke-2 Frankfurt mendapatkan hadiah penalti. Pelanggaran terjadi di kotak pertahanan Barcelona oleh Eric Garcia kepada Jesper Lindstrom.

Filip Kostic yang bertugas sebagai eksekutor berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Ter Stegen terkecoh oleh Kosic yang melepas tendangan ke pojok bawah kanan gawang Ter Stegen. Gol! Barca tertinggal 0-1!

Barca juga sempat memberi perlawanan salah satunya pada menit ke-8. Pierre-Emerick Aubameyang menciptakan peluang melalui sundulannya hasil umpan silang dari Ousmane Dembele. Namun sayang, Sundulan pemain asal Gabon itu masih melebar dari gawang Frankfurt.

Tak lama kemudian, tim asuhan Xavi Hernandez kembali mengancam gawang Frankfurt. Tendangan bebas Jordi Alba dari sisi kiri membuat bola muntah yang mengarah ke Roland Araujo. Dalam posisi yang mantap ia melepas tembakan, namun masih bisa teramankan oleh kiper Frankfurt.

Pada menit ke-36, Frankfurt berhasil menggandakan skor melalui Rafael Borre. Tendangan keras dari luar kotak penalti tak bisa teramankan oleh Ter Stegen. Gol! skor 0-2 untuk keunggulan Frankfurt.

Hingga istirahat turun minum, tak ada gol tercipa. Skor 0-2 menutup jalannya pertandingan babak pertama.

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, Barcelona tampak meningkatkan tempo permainannya mengingat sudah tertinggal dua gol.

Barcelona menyerang melalui Dembele yang kemudian mengirim bola tinggi ke depan kotak penalti Frankfurt. Aubameyang yang bertugas menyambar bola itu belum bisa memanfaatkannya menjadi gol.

Hampir saja Barcelona mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-60. Namun potensi Hansball yang tertuju pada pemain Frankfurt tak disahkan oleh VAR.

Tak kunjung menciptakan gol, Barcelona malah kembali kebobolan pada menit ke-67. Lagi-lagi Kostic mencetak gol. Kali ini melalui sepakannya yang mengarah ke pojok bawah gawang Ter Stegen. Gol! Skor 0-3 untuk kemenangan Frankfurt.

Tuan rumah hampir saja mendapatkan poin usai Sergio Busquets mencetak gol pada menit ke-84. Namun sayang, gol tersebut teranulir oleh wasit karena pemain dalam posisi offside.

Hingga akhirnya Barcelona berhasil mencetak gol pada injury time melalui Busquets dan Memphis Depay.

Bermula dari tembakan De Jong yang muntah, Busquets memanfaatkannya menjadi gol pada menit ke-90+1. Serta Memphis Depay yang berhasil menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti pada menit ke-90+11.

Skor 2-3 untuk keunggulan Frankfurt bertahan hingga babak usai. Berkat kekalahannya itu, Barcelona berpotensi puasa gelar pada musim ini usai gagal di Liga Europa dan posisi di La Liga terpaut jauh dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen.

Leave a comment