Mau Cepat Jadi Pemain Tenis Pro? Ini Dia Tipsnya!

Meski tenis bukanlah salah satu olahraga yang banyak dimainkan di Indonesia, namun tidak sedikit yang mau berlatih dengan tujuan agar menjaga kesehatan tubuh dengan cara menyenangkan. Ya, kita tahu bahwa Amerika dan Eropa adalah negara yang paling menyukai jenis olahraga yang satu ini. Meski demikian, tidak ada salahnya juga untuk Anda yang mau berlatih mencoba beberapa tips dibawah ini.

Memilih Raket Tenis

Untuk Anda pemula, langkah awal yang harus disiapkan adalah memilih raket yang tepat alias sesuai dengan gaya permainan atau kepribadian Anda sendiri. Di beberapa toko olahraga baik offline maupun online cukup banyak ditawarkan dengan merek berbeda dan harga yang bervariasi pula. Nah, sebagai pemain pemula maka sangat disarankan agar memilih raket ukuran kecil dengan pegangan sesuai ukuran tangan atau cengkeraman.

Jika kurang paham, Anda bisa bertanya dengan penjual raket dimana nantinya mereka akan memberikan rekomendasi terbaik. Satu lagi, usahakan untuk tidak terpaku pada harga karena bisa saja harga mahal sangat berpengaruh pada kualitas raket yang digunakan.

Latihan dan Latihan

Tidak akan pernah muncul seorang pemain tenis terbaik yang memenangkan banyak pertandingan jika tidak melewati rangkaian latihan. Begitu juga dengan Anda yang bisa dibilang masih pemula dimana mau tidak mau harus sering berlatih. Apalagi, di era digital sekarang ini tidak sulit mencari referensi baik berupa video maupun tutorial.

Nah, dari sini nantinya Anda bisa melatih beberapa gerakan yang umum digunakan oleh pemain profesional. Atau, jika Anda punya budget lebih bisa kok meminta bantuan dari pelatih yang handal.

Ikuti Beragam Turnamen

Agar kemampuan Anda semakin meningkat, tidak ada salahnya untuk mengikuti beragam pertandingan yang diselenggarakan oleh beberapa pihak. Anda bisa mencari informasi sebanyak mungkin dari berbagai sumber termasuk tempat dimana Anda bergabung apakah di satu klub atau sejenisnya.

Intinya, semakin sering Anda bermain maka kemampuan Anda akan jauh lebih meningkat. Oh ya, Anda bisa mencari sponsor untuk membiayai turnamen yang diikuti.

Meningkatkan Kecepatan

Sering menonton pertandingan internasional yang diikuti oleh banyak pemain tenis profesional? Jika iya, maka Anda pasti melihat ada alat yang bisa mengukur kekuatan backhand atau pukulan dari seorang pemain. Nah, Anda juga bisa kok melakukannya asalkan terus menerus melatih kecepatan terlebih saat servis.

Pegangan yang Benar

Terkadang, raket yang dipilih berkualitas tidak menjamin permainan Anda meningkat. Hal ini lebih didasarkan pada cara Anda memegang raket yang benar. Untuk itu, mencari tahu tentang teknik yang tepat adalah ide yang bagus. Apalagi, sekarang ini banyak kok sumber yang bisa dijadikan sebagai referensi.

Melatih Stamina

Olahraga apa sih yang tidak butuh stamina? Bisa dikatakan semua membutuhkan performa stamina yang prima agar bisa memenangkan pertandingan. Nah, hal serupa juga harus Anda lakukan dengan cara melatih diri mengangkat beban dan lainnya.

Jadi, itulah penjelasan singkat mengenai tips bagaimana menjadi seorang pemain tenis profesional meski Anda seorang pemula. Inti dari semua yang sudah dijelaskan diatas adalah Anda harus terus berlatih dan mencoba semua strategi dalam bermain tenis.

Jangan menutup diri untuk semua saran terlebih dari mereka yang sudah berkecimpung di dalamnya. Galilah semua informasi yang berkaitan dengan peningkatan skill Anda dari berbagai sumber agar permainan semakin meningkat. Selamat berlatih dan mendapatkan pengalaman baru untuk menjadi pemain tenis profesional.

Leave a comment