Klasemen Liga Spanyol: Tim Barcelona Belum Menyerah Kejar Real Madrid

Xavi Hernandez selaku pelatih dari klub Barcelona menegaskan bahwa pasukan Barcelona belum menyerah kejar Real Madrid. Ya, dalam perburuan Liga Spanyol 2021-2022 ini, Barcelona tetap optimis, skuad tersebut mampu memangkas ketertinggalan, walaupun sekarang ini terpaut sejumlah 12 poin dari rival abadinya tersebut.

Skuad Barcelona sendiri baru saja melesak naik ke peringkat ke-2 klasemen sementara Liga Spanyol 2021-2022. Tim Blaugrana (julukan dari Barcelona) berhasil nangkring di posisi kedua setelah menang tipis 1-0 atas Sevilla, pada laga di Camp Nou hari Senin, 04 April 2022 dini hari WIB.

Tetap Kekeh, Tim Barcelona Belum Menyerah Terus Kejar Real Madrid

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bahwa skuad Barcelona berhasil naik ke posisi kedua pada klasemen sementara Liga Spanyol 2021-2022 ini. Ya, tim Blaugrana saat ini mempunyai torehan 57 poin dari 29 laga yang diikuti. 

Tim Barcelona saat ini hanya tertinggal sebanyak 9 poin dari pimpinan klasemen Real Madrid. Dengan mempunyai tabungan satu pertandingan, skuad Blaugrana ini masih memiliki peluang untuk mengejar poin Los Blancos. Tiga poin tambahan untuk pasukan Barcelona diperoleh sesudah berhasil mengalahkan Sevilla dini hari tadi. Pedri sukses mencetak gol kemenangan tuan rumah tersebut pada menit yang ke-72. 

Nah, hasil tersebut menjadikan tim Sevilla turun posisi ke-4 klasemen. Walaupun Sevilla mempunyai poin yang sama dengan tim Blaugrana. Sementara itu, pada urutan ketiga berhasil ditempati oleh Atletico Madrid. 

Atletico Madrid pun berhasil mengoleksi sebanyak 57 poin sesudah meluluh lantakkan Deportivo  Alaves dengan skor 4-1. Keempat gol skuad racikan Diego Simeone tersebut disumbang oleh Joao Felix dan juga Luis Suarez.

Keberhasilan Tim Barcelona

Gol semata wayang yang tercipta lewat aksi individu Pedri di menit ke-72 tersebut membuat tim Barcelona sukses mendulang 3 angka penting dari Sevilla. Perolehan tersebut membuat Barcelona belum menyerah kejar Real Madrid. Sevilla sendiri juga merupakan penghuni papan atas. Akan tetapi, jarik antara tim Blaugrana dengan Real Madrid pada klasemen sementara Liga Spanyol masih cukup jauh. Kemenangan skuad Real Madrid 2-1 atas Celta Vigo saat laga pada hari Sabtu, 2 April 2022 silam, membuat selisih keduanya saat ini berbeda sebanyak 12 angka. 

Walaupun demikian, Xavi Hernandez tak patah semangat. Barcelona belum menyerah kejar Real Madrid dan akan terus berupaya sampai titik darah penghabisan. 

Melansir dari Fichajes, Senin (04/04/2022), Xavi Hernandez mengatakan,”Kemarin, mereka memperoleh 3 poin, kami berada pada posisi ke-2 serta hari ini merupakan final untuk kami. Kami bakal terus maju hingga matematika berkata tidak terhadap kami.”

Tim Blaugrana Pantang Menyerah

“Kami akan menempatkan diri kami pada posisi ke-2, dan juga selama matematika tak mengatakan tidak, maka kami bakal terus mencoba,” imbuhnya.

Tim Barcelona saat ini bersaing ketat dengan 2 tim lainnya di 4 besar, yaitu Sevilla dan Atletico Madrid. Ke-2 tim itu mempunyai jumlah poin yang sama dengan skuad Barcelona sejumlah 57 poin. Hanya saja tim Blaugrana unggul selisih gol ketimbang 2 kompetitornya tersebut.

Perjalanan Blaugrana sendiri masih panjang, apabila ingin memangkas ketertinggalannya dari Real Madrid. Ya, skuad Barcelona belum menyerah kejar Real Madrid. Pada pertandingan Liga Spanyol selanjutnya, Barcelona bakal bertandang ke kandang Levante pada hari Senin, 11-04-2022 mendatang. Sementara itu, El Real akan berjumpa Getafe di Santiago Bernabeu

https://smallseotools.com/view-report/2b7779fe81eecc6251b47c075cd45342/

Leave a comment