5 Striker yang Akan Jadi Incaran di BRI Liga 1 Musim Selanjutnya

Persaingan BRI Liga 1 2021/2022 telah ke arah akhir. Sekarang persaingan kelas paling atas Indonesia itu akan masuk minggu ke-34 alias minggu terakhir.

Bali United telah dipastikan keluar sebagai jawara musim ini dengan menempati pucuk klassemen BRI Liga 1 2021/2022 dengan koleksi 72 point. Mereka sanggup menjaga gelar yang telah didapatkan di Liga 1 2019.

Menariknya, penyerang Bali United, Ilija Spasojevic, akan akan pastikan diri sebagai top skor BRI Liga 1. Ia ada di pucuk daftar pembuat gol sementara dengan 22 gol dari 33 laga.

Kompetisi seru persaingan musim ini tidak terlepas dari perform beberapa pemain yang semakin mengkilat menjelang usainya persaingan. Beberapa salah satunya sanggup tampil stabil berperan pada club yang dibelanya.

Tetapi, ada juga mereka yang menurun dalam suatu club hingga prospektif untuk diambil oleh team lain pada musim depan.

Ada lima pemain yang mempunyai potensi jadi rebutan tim-tim lain untuk BRI Liga 1 musim depan. Siapa mereka? Baca penjelasannya berikut:

Marko Simic

Figur satu ini ibarat telah kehilangan tempat di scuad khusus Persija Jakarta. Marko Simic mangkir dalam enam laga paling akhir BRI Liga 1. Lima salah satunya cuman duduk manis di kursi cadangan, sedang satu kembali tidak masuk daftar daftar pemain.

Panorama Marko Simic cuman duduk di kursi cadangan tidak sempat terjadi awalnya. Saat tidak memperoleh menit bermain, umumnya Simic memang seharusnya mangkir dan tidak masuk ke daftar daftar pemain semenjak 2018.

Bila melihat perform, Simic sebetulnya masih stabil cetak gol. Ia top skor Persija musim ini dengan 14 gol dari 27 pertandingan. Tetapi, ada pengurangan bila dibandingkan dengan musim-musim awalnya.

Menyaksikan keadaan ini, Simic peluang akan pergi dari Macan Kemayoran dan jadi rebutan tim-tim lain untuk musim depan.

Taisei Marukawa

Pemain sayap asal Jepang terhitung pemain yang tampil stabil sepanjang persaingan. Ia jadi peristiwa karena baru tergabung Persebaya Surabaya pada musim ini dan langsung moncer di BRI Liga 1. Taisei Marukawa sudah dihandalkan sebagai mesin pencetak gol Bajul Ijo.

Selama ini, Marukawa telah mencatatkan 16 gol dan 10 assist dalam 31 performa BRI Liga 1. Data statistik itu cukup buat memperlihatkan jika Marukawa ialah pemain yang hendak dicari untuk musim depan.

Selainnya kontributor melalui gol dan assist, Marukawa sebagai pemain yang mempunyai kegesitan dalam bawa bola. Seringkali, ia jadi pemain yang mendapatkan pengamanan ketat dari team musuh.

Taisei Marukawa mempunyai rekor yang unik dengan pernah 2x raih gelar Player of the Month pada Oktober dan Desember 2021. Ia salah satu pemain yang sempat 2x raih gelar itu.

Youssef Ezzejjari

Nama satu ini terhitung baru di sepak bola Indonesia. Tergabung dengan Persik Kediri, mencatatkan 19 gol dari 31 laga. Ia masih berkesempatan raih gelar pribadi top skor di akhir musim BRI Liga 1.

Youssef Ezzejjari cuman kalah atas Ilija Spasojevic-Bali United, Ciro Alves-Persikabo 1973, dan Carlos Fortes-Arema FC. Mereka masing-masing secara berurut telah cetak 22 gol, 20 gol, dan 19 gol.

Dengan ketajaman yang dipertunjukkannya pada musim pertama di Indonesia ini, penyerang asal Spanyol ini termasuk juga yang dicari tim-tim Liga 1 yang lain untuk menambahkan daya gebrak musim depan.

Carlos Fortes

Narasi yang dipunyai oleh Carlos Fortes sama dengan Youssef Ezzejjari. Baru meniti karier di Indonesia musim ini, penyerang asal Portugal itu telah mencatatkan 19 gol dalam 30 performaya bersama Arema FC.

Carlos Fortes tampil stabil jadi mesin pencetak gol unggulan Singo Gila sepanjang BRI Liga 1. Menyaksikan nalurinya dalam membobol gawang musuh, ia terhitung nama yang bisa menjadi rebutan tim-tim lain.

Ciro Alves

enyerang Persikabo 1973 ini salah satunya pemain yang berkilau musim ini. Walau teamnya masih berkompetisi di papan bawah, Ciro Alves masih tetap menunjukkan perform pribadi yang keren sepanjang BRI Liga 1 berjalan.

Pemain dari Brasil ini masih berkompetisi dalam persaingan perebutan gelar pembuat gol paling banyak di BRI Liga 1 2021/2022 dengan catatan 20 gol untuk Persikabo. Ciro masih mempunyai potensi raih itu dan melampaui Ilija Spasojevic.

Ciro punyai catatan yang unik, yaitu 2x cetak hattrick pada musim ini ke gawang Persela Lamongan dan Persiraja Banda Aceh. Tidak ada pemain yang lain dapat menyamakan rekornya dalam urusuan trigol itu.

Menariknya, Ciro Alves telah mohon pamit ke Persikabo saat sebelum BRI Liga 1 selesai, akhiri dedikasi semenjak 2019. Ini pasti jadi signal kuat jika ia akan ganti seragam untuk musim depan.

Leave a comment