Apakah Timnas Thailand Main Curang? Ini Kata Madam Pang Selaku Pihaknya

Timnas Thailand main curang pada pertandingan melawan Timnas U-23 Indonesia. Hasil pertandingan selama yang mereka menangkan tidak bersih ke permainan seperti biasanya.

Pertandingan yang terjadi ini masih menjadi perbincangan karena cukup menarik. Pada pertemuan antara Timnas Indonesia dan Timnas Thailand ini sama-sama cukup tangguh.

Tidak heran jika akhirnya kemenangan salah satunya menjadi sorotan. Namun yang menarik kali ini adalah pernyataan dari pihak negara tetangga tersebut secara langsung.

Mereka ungkapkan bahwa pertandingan tersebut memang cukup membuatnya kesal. Meski mendapatkan kemenangan untuk melaju ke babak semifinal berhadapan dengan sang tuan rumah.

Timnas Thailand Main Curang, Ini Kata Madam Pang

Sang Manajer dari Timnas U-23 Thailand ini memberikan pernyataan bahwa pemainnya bermain curang. Terjadinya provokasi dan penguluran waktu yang merupakan arahan dari Alexandre Polking, pelatih timnas tersebut.

Dirinya sangat menyesali tindakan tersebut karena awalnya tidak ada rencana instruksi seperti ini. Tentu saja hal ini menjadi hal yang cukup disayangkan meski akhirnya membawa kemenangan.

Selain itu dirinya anggap berbagai tindakan curang pemain terdeteksi olehnya. Perempuan tersebut akhirnya berucap dengan tegas bahwa tindakan ini tidak akan terjadi lagi.

Pada pertandingan nanti malam 22, Mei 2022 yang berhadapan dengan Timnas Vietnam. Harapannya tidak akan terjadi hal serupa yang membawa tindakan kecurangan lainnya tentu saja.

Wasit Pertandingan Juga Jadi Sorotan

Selain adanya tindakan curang pada SEA Games 2022 kali ini terungkap bahwa wasit yang memimpin pertandingan tersebut cukup kontroversial. Sosok bernama Yahya Ali Al Mulla tersebut tampak cukup tidak asing lagi di kancah persepakbolaan.

Pada pertandingan tersebut dirinya memberikan keputusan yang cukup merugikan bagi Timnas Indonesia. Namun meski begitu dirinya merupakan salah satu wasit yang masuk ke jejeran terbaik dan bahkan mendapatkan lisensi dari FIFA pada tahun 2022.

Karirnya sebagai wasit sudah menepati yang terbaik untuk Emirat Arab. Wajar jika permainan yang dipimpinnya berjalan dengan baik selama ini.

Pernyataan dari Pelatih Timnas Indonesia

Timnas Thailand main curang ini memang sudah terkonfirmasi dari pihaknya langsung. Sedangkan untuk pernyataan dari Timnas Tanah air yang menanggapi kekalahannya kali ini sudah cukup menebak. Pasalnya kali ini para pemain kembali cukup berkecil hati ketika bertemu lawan yang tangguh seperti Thailand.

Lawan kua seperti ini membuat mereka berpikir dan tentu saja cukup dijadikan bahan evaluasi. Pasalnya Indonesia selama masa babak penyisihan bermain dengan cukup tenang dan aman menghadapi lawan-lawannya. Sehingga ketika bertemu dengan Timnas Thailand yang cukup kuat mereka jiper.

Shin Tae Yong yang merupakan pelatih dari Timnas Indonesia mengakui hal ini. Mulai dari kondisi yang terprovokasi dan permainan yang belum berkembang menjadi kendala dari pertandingan tersebut. Timnas Thailand main curang ini memang dengan sengaja menyerang mental pemainnya.

Sehingga ketika mereka berhasil membuat lawannya down tentu pertandingan akan mudah untuk mereka pimpim. Secara keterampilan permainan jelas mereka lebih unggul maka tidak heran jika beberapa tindakan curang tersebut cukup disayangkan. Padahal bisa saja tanpa ada tindakan curang tersebut mereka tetap memenangkan permainan.

Hal ini tentu menjadi bahan evaluasi, pasalnya jika hal ini sampai terus terjadi akan turunkan kualitas. Pertandingan tersebut sempat keluarkan kartu merah dan menjadi perbincangan hingga kini.

Timnas Thailand main curang ini sudah diakui oleh sang Manajer, Madan Pang. Kita bisa saksikan pertandingan final nya pada 22 Mei 2022 pukul 19. 00 WIB antara Timnas Thailand dan Timnas Vietnam.

https://smallseotools.com/plagiarism-report/b012ee5a5e9123621c376a0c5788a936/

Leave a comment