Sepakbola SEA Games 2021, Berikut Jadwal Lengkap di Semifinal!

Pertandingan sepakbola SEA games 2021 semakin sengit saja. Pasalnya telah rilis jadwal lengkapnya untuk pertandingan di semifinal. Timnas U-23 Indonesia sebagai pemenang runner-up di Grup A setelah menelan kekalahan dari Vietnam pada 6 Mei lalu. Nantinya akan bertanding dengan juara dari Grup B pada babak semifinal.

Timnas U-23 Indonesia telah berhasil mengumpulkan sembilan poin yang berasal dari empat laga selama berjuang pada fase grup. Untuk itu berikut ini jadwal tanding di semifinal.

Jadwal Sepakbola SEA Games 2021 di Semifinal

Adapun hasil dari laga nantinya Timnas U-23 Indonesia akan melawan Timnas U-23 Thailand yang rencana awal akan dilaksanakan pada Kamis 19 Mei 2022 pukul 19.00 WIB. Namun hal tersebut telah mengalami perubahan pada jam tanding sepakbola SEA Games.

Perubahan tersebut, nantinya pertandingan Timnas U-23 Indonesia vs Timnas U-23 Thailand akan dilaksanakan pada hari yang telah dijalankan sebelumnya, namu pada pukul 16.00 WIB. Sedangkan untuk pertandingan grup semifinal sepakbola SEA Games 2021 yang lain akan mempertemukan tuan rumah yakni Timnas U-23 Vietnam vs Timnas U-23 Malaysia akan diselenggarakan pada pukul 19.00 WIB.

Dengan lolosnya ke empat tim tersebut, mereka telah membuktikan menjadi tim terkuat di grup masing-masing. Terdapat Timnas U-23 Indonesia dan juga Vietnam yang menjadi perwakilan dari Grup A setelah selesai pada posisi pertama dan kedua.

Klasemen Grup A

Pasalnya setelah adanya empat laga, Vietnam mengantongi 10 angka. Selama penampilannya pada fase grup, Vietnam dengan riwayat yang tak terkalahkan dengan tiga kemenangan serta satu hasil imbang. Vietnam sendiri menang atas Indonesia dengan skor 3-0, Myanmar 1-0, serta Timor-Leste 2-0. Kemudian untuk hasil imbangnya dengan melawan Filipina yang hasilnya 0-0.

Sedangkan untuk skuad Garuda Muda mengoleksi 9 poin, dari hasil yang diperoleh tiga kemenangan serta satu kekalahan. Kemenangan dari Timnas U-23 Indonesia yang beruntun atas Timor Leste 4-1, Filipina 4-0, dan juga Myanmar 3-1. Untuk kekalahannya melawan tuan rumah yaitu Vietnam dengan skor 0-3. Hasil sepakbola SEA Games 2021 tersebut sebagai bukti bahwa Indonesia melanjutkan langkahnya masuk ke semifinal sebagai runner-up di Grup A.

Klasemen Grup B

Untuk Grup B sendiri, dengan Thailand menjadi sang juara grup cukup membuat kaget. Pasalnya Timnas Thailand racikan dari Alexandre Polking pada laga perdana sempat mengalami kekalahan dengan Malaysia dengan skor 1-2.

Hal tersebut, membuat mereka memanfaatkan hasil minor yang diperoleh Malaysia. Pasalnya, tiga laga setelahnya, Malaysia hanya memperoleh lima angka saja. Membuat Thailand menjadi juara grup dengan mengantongi sembilan angka. Menjadikannya unggul satu poin dari Malaysia pada tempat kedua.

Daftar Top Skor

Berikut ini beberapa diantara yang mencetak gol di SEA Games 2021.

3 Gol

Witan Sulaeman (Indonesia)

Egy Egy Maulana Vikri (Indonesia)

Luqman Hakim Shamsudin (Malaysia)

Win Naing Tun (Myanmar)

Jovin Bedic (Filipina)

Patrik Gustavsson (Thailand)

2 Gol

Marselin Ferdinan (Indonesia)

Erkanit Praya (Thailand)

Korawich Tasa (Thailand)

Mouzinho Barreto (Timor Leste)

Do Hung Dung (Vietnam)

Pelatih Asing

Adanya due semifinal di sepakbola SEA Games 2021 juga mempertemukan empat pelatih asing. Dari tim semifinalis tidak ada satupun yang mengandalkan pelatih dari lokal. Dari Timnas U-23 Indonesia yang ditangani pelatih Korea Selatan yaitu Shin Tae-yong. Kemudian untuk Timnas Thailand ditangani oleh pelatih yang berasal dari keturunan Brasil-Jerman yaitu Alexandre Polking. Untuk kubu Malaysia juru taktik yang berasal dari Australia yaitu Brad Maloney. Sedangkan kubu Vietnam ditangani oleh pelatih Korea Selatan yaitu Park Hang-seo.

Leave a comment