5 Laga yang Dinanti-nantikan dalam Fase Grup Piala Dunia 2022

Piala Dunia FIFA 2022 akan berlangsung pada 21 November mendatang. Kali ini, Qatar berkesempatan menjadi tuan rumah dalam ajang pertandingan sepak bola empat tahunan paling bergengsi di dunia tersebut.

Sebanyak 29 timnas lolos kualifikasi per 31 Maret 2022. Jumlah tersebut dibagi ke dalam 8 grup yang akan mulai bertanding pada 21 November 2022.

Mengingat setiap grup terdiri atas negara yang sama kuatnya, perebutan puncak klasemen tentu akan berlangsung dengan sengit.

Di bawah ini, kamu akan menemukan 5 laga yang dinanti-nantikan dalam fase grup Piala Dunia 2022.

  1. Grup C – Polandia vs. Argentina

Dua pemain sepak bola terbaik di dunia melawan satu sama lain? Pertandingan antara Polandia dengan Robert Lewandowski dan Argentina dengan Lionel Messi tentu tak akan berjalan mudah.

Belum lagi desas-desus yang meliputi keduanya yang akan membuat pertandingan di Grup C semakin panas. Meskipun Messi menerima penghargaan Ballon d’Or tahun lalu, banyak orang percaya bahwa Lewandowski lebih pantas menerimanya. Messi pun sependapat. Namun anehnya, ia tidak mem-vote rival-nya itu untuk penghargaan FIFA.

Kedua negara ini bakal dipertemukan pada 21 November mendatang.

  1. Grup E – Spanyol vs. Jerman

Memang, performa kedua negara ini bukan yang terbaik akhir-akhir ini. Namun, Spanyol dan Jerman punya sejarah panjang dalam kompetisi bergengsi lainnya.

Sejak memenangkan Piala Dunia 2010, Spanyol memegang gelar juara Piala Eropa dan Piala Dunia berturut-turut. Untuk mendapatkan gelar tersebut, mereka harus mengalahkan Jerman dua kali.

Pada tahun 2008, misalnya, Jerman dikalahkan Spanyol 1-0 di Piala Euro. Gol tersebut dicetak oleh Fernando Torres.

Dua tahun berikutnya, Spanyol mencetak kemenangan yang sama dengan gol dari Carles Puyol.

Musuh bebuyutan ini bakal dipertemukan pada 27 November mendatang.

  1. Grup C – Argentina vs Meksiko

Piala Dunia 2022 bukan tempat pertama Argentina dan Meksiko bertemu. Faktanya, sejak 2004, Argentina selalu berhasil mengalahkan Meksiko dalam pertandingan kelas internasional.

Dalam kurun waktu 17 tahun, Meksiko sendiri telah dua kali dikalahkan Argentina dalam laga Piala Dunia.

Sanggupkah anak buah Tata Martino mematahkan kutukan tersebut? Temukan jawabannya pada tanggal 26 November.

  1. Grup B – Amerika Serikat vs. Inggris

Meski diakui sebagai negara pencetak striker terbaik, Inggris sempat dikalahkan AS pada ajang Piala Dunia 1950. Bukan main, seisi bumi dibuat heran dengan hasil pertandingan tersebut.

Pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, keduanya menghasilkan skor seri 1-1. Inggris sempat unggul di menit empat dengan gol Steven Gerrard. Namun, sesaat sebelum jeda, keunggulan tersebut dipecahkan oleh Clint Dempsey dan lagi-lagi Inggris tak mampu memenuhi ekspektasi penggemarnya.

Amerika Serikat dan Inggris akan memulai pertandingan perdana mereka di Piala Dunia 2022 pada tanggal 25 November.

  1. Grup H – Uruguay vs. Ghana

Pertandingan di perempat babak final Uruguay dan Ghana di Piala Dunia 2010 jadi memori tak terlupakan bagi sebagian orang.

Saat Luis Suarez melakukan handball dengan kedua tangannya, Ghana dihadiahi tendangan penalti. Sayangnya, satu buah gol yang akan mengunggulkan mereka dari Uruguay gagal dicetak oleh Gyan, sang striker. Karena itu, Ghana terpaksa pulang dengan tangan kosong.

Jadwal Piala Dunia antara Uruguay dan Ghana akan dimulai perdana pada 2 Desember mendatang.

Nah, begitulah 5 laga yang dinanti-nantikan dalam fase grup Piala Dunia 2022. Adakah tim jagoanmu?

Leave a comment