Wow Ternyata Inilah Makna Logo Piala Dunia 2022!

Piala Dunia 2022 Qatar akan dilaksanakan tepatnya pada tanggal 12 November hingga 18 Desember mendatang.  Makna logo Piala Dunia 2022 ini mempunyai arti yang kuat. Ya, pihak FIFA dan tuan rumah, Qatar, telah memberikan tampilan logo resmi akan digunakan selama acara pergelaran Piala Dunia 2022 berlangsung.

Lambang yang digunakan pada Piala Dunia Qatar 2022 ini secara garis mengadopsi besar kultur dari Timur Tengah dan sepak bola itu sendiri. Qatar sebagai tuan rumah dalam perhelatan akbar dunia sepak bola empat tahunan ini membuat sedemikian rupa lambang yang nantinya akan mempresentasikan kultur Arab dan sepak bola secara keseluruhan.

Menarik dan uniknya, Qatar menjadi yang pertama kali menggunakan lambang berbentuk 3D. Hal tersebut menjadikan lambang Piala Dunia kali ini beda dengan logo pada tahun sebelumnya. Bisa dilihat dari bentuknya, lambang Piala Dunia 2022 terinspirasi dari bentuk trofi resmi dari Piala Dunia itu sendiri.

Sebenarnya Apa Makna Logo Piala Dunia 2022, Ini Ulasannya!

Makna logo Piala Dunia 2022 memang berbeda dari makna logo di tahun sebelumnya. Peluncuran logo resmi itu dilakukan bertepatan pada hari kemerdekaan Qatar dan di beberapa lokasi ruang publik Doha pada Selasa, 3/9, waktu setempat.

Bersamaan dengan peluncuran Logo Piala Dunia 2022 di Doha, layar raksasa di berbagai penjuru dunia juga menampilkan logo baru tersebut salah satunya Menara Kuwait dan Gedung Opera Aljir. Berikut makna dan arti dari logo resmi pada Piala Dunia 2022 Qatar.

Kain Wol Identik dengan Musim Dingin

Logo resmi Piala Dunia 2022 kain wol identik dengan musim dingin secara regional juga menyuratkan sepak bola mula turnamen ini bakal digelar tak seperti biasanya. Oleh karena itu, pada edisi kali ini FIFA World Cup pertama kali bakal dimainkan pada Bulan November dan Desember yang notabene adalah musim dingin.

Logo Baru Piala Dunia 2022 Menampilkan Elemen Khas Arab

Dikutip dari laman resmi FIFA, logo Piala Dunia 2022 ini mewujudkan visi sebagai pesta sepak bola menghubungkan dan melibatkan seluruh dunia dengan menampilkan sentuhan elemen mencolok khas dari budaya Arab lokal dan regional. Selain itu juga jadi kiasan untuk menggambarkan permainan sepak bola yang indah.

Bentuk Gelombang Bagian Atas Logo dan Desain Tipografi

Bentuk gelemnabnag pada bgaian atas logo resmi Pila Dunia 2022 tersebut menggambarkan sebuah cerminan padang pasir. Sedangkan untuk desain tipografinya terinspirasi dari sebuah kaligrafi tradisional Arab. Seperti dimasukkannya sebuah Qasheeda, yakni garis tunggal menghubungkan dua huruf Arab tertentu.

Garis tunggal tersebut bisa terlihat pada kata “Qatar”, huruf “t” dan “a” terhubung dengan sebuah garis. Desain tipografi tradisional itu dikembangkan dengan menghubungkan huruf latin dan Arab. Hal itu dilakukan agar menghasilkan font kontemporer baru yang memadukan tradisi dan modernitas.

Itu tadi beberapa makna logo Piala Dunia 2022 yang perlu Anda tahu. Acara peluncuran logo Piala Dunia yang diikuti prosesi tentara setempat dengan menunggang kuda memang berjalan cukup meriah. Prosesi acara terselenggara di Gedung Arsip Nasional negara tersebut.

Wilayah distrik Msheireb, bangunan itu telah diterangi dengan lambang tepat pukul 20:22 waktu setempat atau sama dengan tahun tournament. Banyak orang antusias untuk melihat peluncuran logo resmi itu, termasuk salah satu karyawan rumah sakit di Aljazair, Mourad Bencheikh. Mengatakan bahwa logo itu sangat elegan dan menampilkan budaya lika dengan warna dari bendera Qatar.

Sudah tahu bukan makna logo Piala Dunia 2022 di tuani rumah oleh Qatar? Logo ini telah resmi diluncurkan dengan makna dan arti yang sangat dalam untuk perhelatan turnamen besar intensional ini.

https://smallseotools.com/plagiarism-report/a5c251258fcfd016e9c16664a83c5ae7/

Leave a comment