FIFA Rilis Jadwal Playoffs Antarbenua Piala Dunia 2022

FIFA rilis jadwal playoffs antarbenua pada penyisihan Piala Dunia 2022 di Qatar. Badan tertinggi sepak bola dunia ini merilis jadwal tersebut untuk mempertemukan laga atau pertandingan perwakilan antar benua.

Untuk lokasi dari laga pertandingan ini yaitu berada di Doha. FIFA juga menjelaskan jika pertandingan antar perwakilan benua tersebut akan diselenggarakan di Stadion Ahmad bin Ali.

Pertandingan penyisihan Piala Dunia 2022 di Doha tersebut akan dilangsungkan pada tanggal 13 dan 14 Juni 2022. Para pemain sudah mempersiapkan dirinya untuk tampil memperkuat negaranya masing-masing.

FIFA Rilis Jadwal Playoffs Antarbenua Piala Dunia Qatar

Piala Dunia 2022 memang disambut dengan sangat meriah. Pecinta sepak bola selalu bersemangat dan mengikuti setiap laga yang dihadirkan.

Setiap babak penyisihan juga selalu berlangsung dengan dramatis dan penuh semangat. Para pemain selalu bertanding dengan semaksimal mungkin untuk bisa memberikan hasil terbaik dan memperkuat negaranya.

Sebagai badan tertinggi sepak bola dunia, FIFA rilis jadwal playoffs antarbenua dan mempertemukan antara tim Asia, Australia serta Uni Emirat Arab (UEA) dalam playoff pada lokasi yang sama pada tanggal 7 Juni 2022.

Selanjutnya, negara yang menjadi pemenang dari laga tersebut akan bertemu dan bertanding untuk melawan Peru pada tanggal 13 Juni 2022.

Kemudian, untuk negara yang menjadi pemenang bentrokan Peru akan masuk ke Grup D bersama juara dunia Prancis, Denmark dan Tunisia.

Selain itu, pada tanggal 14 Juni 2022 Kosta Rika juga akan bertanding melawan juara Oseania Selandia Baru. Pertandingan ini untuk memperebutkan tempat terakhir di Piala Dunia 2022 Qatar yang akan dilaksanakan pada bulan November dan Desember.

Kemudian, untuk pemenangnya akan masuk ke dalam Grup E bersama berbagai negara andalan yaitu Spanyol, Jerman juga Jepang.

Nah, untuk pertandingan kedua playoff antarbenua ini akan dilaksanakan pada pukul 9 malam waktu setempat.

Playoff Antarbenua Diputuskan Hanya Memainkan Satu Leg

Dalam babak penyisihan Piala Dunia 2022 ini, badan tertinggi sepak bola dunia ini juga memberi keputusan jika playoff antarbenua yang bertanding untuk memperebutkan dua jatah tiket menuju Piala Dunia 2022 Qatar, hanya akan bermain dengan satu leg tanpa ada format kandang atau tandang.

FIFA juga mengatakan jika Play-off antarbenua ini telah resmi diputuskan sebagai satu leg saja. Pertandingan yang merebutkan tiket Piala Dunia 2022 Qatar ini akan dimainkan bulan Juni mendatang.

Laga atau pertandingan yang pada umumnya memakai format dua leg ini tentu saja berbeda dalam babak playoff antarbenua yang hanya menggunakan format satu leg.

Pertandingan perebutan jatah tiket Piala Dunia 2022 Qatar akan diikuti oleh negara yang berasal dari zona Asia juga zona Conmebol atau Amerika Selatan.

Tak hanya itu saja, laga ini juga akan diikuti oleh zona Concacaf atau Amerika Utara, Amerika Tengah dan Karibia, dan zona Oceania, yang secara otomatis tidak lolos lewat babak kualifikasi Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sebelumnya, FIFA telah mengundur jadwal pertandingan babak playoff untuk merebutkan tiket ke Piala Dunia 2022. Rencana awalnya, pertandingan perebutan tiket Piala Dunia 2022 antar benua ini akan diselenggarakan pada bulan Maret 2022. Akan tetapi, sekarang ini jadwal playoffs pelaksanaannya ditetapkan menjadi bulan Juni 2022 yang akan datang.

Dengan dirilisnya jadwal playoffs antarbenua di Piala Dunia 2022 Qatar ini, tentu saja akan menambah kemeriahan pertandingan sepak bola selama musim Piala Dunia ini. Bersiaplah untuk mendukung negara favorit kalian untuk bisa masuk ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Leave a comment