Patut Ditunggu, 5 Pertandingan Yang Belum Tersaji Final Di Liga Champions

Patut Ditunggu, 5 Pertandingan Yang Belum Tersaji Final Di Liga Champions – Liga Champions UEFA (UCL) adalah kompetisi sepak bola antarklub tahunan yang diselenggarakan oleh Persatuan Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) dan diperebutkan oleh klub-klub papan atas Eropa, yang menjadi salah satu tolak ukur siapa tim terbaik di Eropa. Harus diakui, ajang ini menjadi ajang pertemuan klub-klub terbaik di Benua Biru.

Tidak hanya memenangkan trofi ikonik yang terkenal disebut The Big Ear untuk menahbiskan dirinya sebagai raja Eropa, tetapi juga uang dalam jumlah besar.Kompetisi ini merupakan salah satu kompetisi klub paling bergengsi di dunia dan paling bergengsi di sepak bola Eropa.

Dimainkan oleh juara liga nasional, diperkenalkan pada tahun 1955 sebagai Piala Klub Juara Eropa (lebih dikenal sebagai Piala Eropa, awalnya menggunakan sistem gugur langsung dan dibuka hanya untuk klub yang memenangkan liga lokal.Berikut5 Pertandingan yang belum tersaji Final di Liga Champions.

5 Pertandingan Yang Belum Tersaji Final Di Liga Champions

Derby d’Italia

Rivalitas klasik antara Juventus dan Inter Milan mungkin menjadi salah satu yang menarik perhatian pecinta sepak bola Italia. Maklum, duel bertajuk Derby d’Italia merupakan salah satu yang paling hot. Namun, tabrakan kedua tim belum pernah dipentaskan di pentas Eropa. Keduanya hanya menghadapi AC Milan di Liga Champions, dengan Rossoneri mengalahkan mereka dalam perjalanan mereka menuju gelar pada tahun 2003.

Real Madrid vs Chelsea

Real Madrid dan Chelsea telah beberapa kali bertemu di babak penyisihan grup, tetapi di final Liga Champions, kedua tim tidak pernah bertemu. Duel terakhir antara Madrid dan Chelsea baru dihadirkan di Piala Winners 1971 dan Piala Super Eropa 1998, yang keduanya dimenangkan The Blues. Peluang untuk saling bertemu di final Liga Champions ada di musim ini, meski relatif kecil karena Chelsea mungkin akan kesulitan membalas kekalahan 0-3 dari Bayern Munich di leg kedua nanti.

Atletico Madrid vs PSG

Petualangan Los Rojiblancos di pentas Eropa dimulai jauh sebelum Manchester City dan Paris Saint-Germain menjadi sangat kaya. Namun hingga saat ini, klub Spanyol tersebut belum pernah bentrok dengan City atau PSG di kompetisi Eropa. Di Liga Champions musim ini, kemungkinannya cukup terbuka. Dengan catatan, mereka harus terlebih dahulu mengalahkan RB Laipzig yang akan menjadi lawan mereka di perempat final.

Real Madrid vs Bayern Munich

Rivalitas antara Real Madrid dan Bayern Munich di pentas Eropa adalah sebuah epik dalam sejarah Liga Champions. Dua raksasa Eropa pemenang gelar telah bertemu satu sama lain tujuh kali di semi-final Piala Eropa dan Liga Champions, tetapi tidak pernah bertemu di final.

Final El Clasico

Duel El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona selalu menjadi pertemuan yang paling dinanti di La Liga. Pasalnya, bentrokan dua raksasa Spanyol itu selalu penuh haru. Di ajang Liga Champions sendiri, antara tahun 2006 hingga 2019, kedua tim telah memenangkan delapan dari 14 gelar di ajang tersebut. Namun keduanya belum pernah bertemu di final.

Bahkan, salah satu dari dua tim terbesar dalam sejarah sepak bola Negeri Matador itu selalu kandas saat yang lain melaju. Potensi pertemuan itu sebenarnya terjadi pada musim 2013, namun keduanya kalah jelang laga final dan digantikan oleh pertandingan antara dua raksasa Bundesliga, Bayern Munich melawan Borussia Dortmund. Musim ini, kemungkinan itu kembali terbuka.

Demikian ulasan tentang,Patut Ditunggu, 5 Pertandingan Yang Belum Tersaji Final Di Liga Champions. Semoga bermanfaat.

Leave a comment