Haus Gol! Berikut 5 Striker Muda Terbaik Yg akan tampil di Piala Dunia 2022

Berikut ini 5 striker muda terbaik di Piala Dunia 2022 yang siap menghiasi jajaran top skor.

Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar pada November hingga Desember nanti akan jadi kompetisi yang menarik untuk kita ikuti.

Ajang tersebut tak hanya menampilan jejeran para pemain bertabur bintang yang sudah beberapa kali berkompetisi di ajang empat tahunan ini.

Namun ada beberapa penyerang muda terbaik yang siap membela negaranya untuk melangkah jauh di Piala Dunia kali ini.

Namun sayangnya beberapa deretan penyerang muda terbaik saat ini seperti Erling Haaland, Alexander Isak dan Victor Osimhen tak akan hanya bisa menyaksikannya saja.

Kendati demikian ada beberapa nama baru yang siap bersinar di Piala Dunia 2022, siapa sajakah itu?

5 Striker Muda Terbaik di Piala Dunia 2022

1. Jonathan David

Kanada yang sebelumnya absen di Piala Dunia, kini dapat berlaga kembali dengan materi pemain kelas dunia. Bukan hanya memiliki sosok fullback Bayern Munchen, Alphonso Davies, namun ada juga sosok Jonathan David.

Pemain berusia 22 tahun itu adalah striker yang Lille yang berhasil membawa klub asal Prancis itu juara pada musim 2020/2021. Selain itu, Jonathan David sudah menjalani laga bersama Timnas Kanada sebanyak 32 kali dan berhasil mencetak 21 gol.

Catatan tersebut tentu luar biasa untuk pemain yang baru menginjakan kaki di umur 22 tahun. Jonathan David akan menghadapi Belgia, Kroasia dan Maroko di babak penyisihan grup.

2. Lautaro Martinez

Selanjutnya ada Lautaro Martinez yang menjadi andalan Timnas Argentina untuk saat ini. Pemain berusia 24 tahun itu gagal menembus skuad Timnas Argentina pada Piala Dunia 2018 meskipun tampil apik di Timnas Argentina U-20.

Namun saat ini Lautaro Martinez dalam kondisi yang powerful sehingga berpotensi besar akan masuk dalam skuad Timnas Argentina di Piala Dunia Qatar.

Tercatat Lautaro Martinez sudah bermain sebanyak 32 kali dan mencetak 20 gol.

3. Christopher Nkunku

Christopher Nkunku menjadi perbincangan banyak orang untuk saat ini karena bermain gemilang bersama RB Leipzig. Pada musim lalu, Christopher Nkunku berhasil mencatatkan performa luar biasa dengan mencetak 33 gol dalam 34 laga di Bundesliga.

Christopher Nkunku berposisi sebagai gelandang serang namun bisa juga menjadi striker dengan berduet bersama Karim Benzema dan Kylian Mbappe.

Didier Deschamps selaku pelatih Timnas Prancis juga mempercayakan Christopher Nkunku sebagai striker di Piala Dunia 2018.

4. Darwin Nunez

Performa Darwin Nunez pada musim lalu bersama Benfica cukup mengesankan, ia berhasil jadi top skor Liga Portugal sehingga diboyong oleh Liverpool pada musim panas 2022.

Darwin Nunez akan menjadi striker Timnas Uruguay yang dikenal memiliki penyerang terbaik dunia. Sebelumnya terdapat deretan penyerang terbaik dunia seperti Luis Suarez, Diego Forlan, Edinson Cavani hingga Alvaro Recoba.

Meskipun ia baru bermain 11 kali dan mencetak dua gol bersama Timnas Uruguay. Namun Darwin Nunez dipercaya bisa jadi mesin pencetak gol untuk Timnas Uruguay di Piala Dunia 2018.

5. Dusan Vlahovic

Penyerang muda terbaik di Piala Dunia yang terakhir ada nama striker Juventus, Dusan Vlahovic. Pemain berusia 22 tahun itu akan membela Timnas Serbia bersama Sergej Milinković-Savić di Piala Dunia 2018.

Saat ini Dusan Vlahovic sudah memiliki 14 caps bersama Timnas Serbia dan melesatkan tujuh gol. Sedangkan bersama juventus ia berhasil melesatan 45 gol dalam 73 penampilannya selama tiga tahun bermain bersama Si Nyonya Tua.

Catatan tersebut membuat Dusan Vlahovic akan jadi mesin pencetak gol andalan untuk Serbia dan menjadi striker yang ditakuti oleh barisan pertahanan lawan.

Leave a comment