Jadwal Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar, Bakal Menghadapi Sang Tuan Rumah!

Sebentar lagi Piala Dunia 2022 akan segera diselenggarakan di Qatar, tepatnya bulan November. Maka dari itu, Anda perlu tahu jadwal timnas Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar mendatang. Ya, sejauh ini, negara Asia belum pernah memenangkan pesta bola empat tahunan ini.

Pencapaian terbaik hanya sampai ke semifinal, kala Korsel mengganti jagat bal-balan di Piala Dunia 2022. Korea Selatan sendiri berada di Grup H bersama Ghana, Uruguay, serta Portugal. Timnas Jepang berada pada Grup E bersama Kosta Rika, Jerman, dan Spanyol, Australia berada pada Grup D bersama Tunisia, Denmark, dan Prancis.

Untuk Arab Saudi sendiri berada di Grup C akan berhadapan dengan Meksiko, Polandia, dan Argentina. Iran di Grup B bersama Amerika Serikat, Wales, dan Inggris. Semenetara untuk tuan ruamh Qatar berda di Grup A bersama Ekuador, Sengal, dan Belanda.

Inilah Jadwal Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar!

Jadwal Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar yang akan dimulai hari Senin 21 November mendatang. Pada laga perdana ini, Timnas Belanda akan berhadapan dengan Timnas Senegal pada hari Senin 21 November 2022.

Laga Timnas Belanda berhadapan dengan Senegal akan diselenggarakan di Al Thumama Stadium, tepatnya pukul 17.00 WIB. Berikut jadwal detail dna lengakpnya Timnas Belanda pada perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar:

Babak Penyisihan Grup

  • Senin, 21 November 2022
  • Belanda vs Senegal, pukul 17.00WIB

Jumat, 25 November 2022

  • Belanda vs Ekuador, pukul 23.00 WIB

Selasa, 29 November 2022

  • Belanda vs Qatar, pukul 22.00 WIB

Selain jadwal lengkap petradianganaya, Anda juga harus tahu siapa saja calon pemain kunci Timnas Belanda ini. Ya, Piala Dunia 2022 Qatar ini bertaburan banyak bintang papan atas dan value mahal.

Berikut Pemain Calon Kunci Pemain Timnas Belanda:

Virgil Van Dijk

Virgil Van Dijk merupakan salah satu bek tengah terbaik dunia sekarang ini yang membuatnya masuk ke dalam sosok kunci Die Oranje pada Piala Dunia 2022. Van Dijk mempunyai sederet keunggulan yakni dalam duel udara, speed, dan menutup ruang.

Ia juga mempunyai skill khusus dalam memahami pergerakan musuh. Ya, Van Dijk memulai debutnya di Timnas pada tahun 2015. Ia telah memenangkan 47 pertandingan selama gabung dengan timnas Belanda. Selain itu, ia juga merupakan alumni timnas Belanda U-21.

Frenkie De Jong

Permainan eloknya bareng Ajax, membuat De Jong direkrut oleh Liga Spanyol, Barcelona. Sajak didatangkan EI Barca pada tahun 2019, De Jong langsung menunjukkan kualitasnya dengan lolosnya starting line up Barcelona. De Jong sendiri adalah tipikal pemain tengah dinamis.

Ia dapat bermain dengan apik sebagai gelandang tengah, serang, atau gelandang bertahan. De Jong merupakan pemain dengan teknik dan operan bagus. Jadi dengan kualitasnya ini, tidak heran jika De Jong menjadi otak perlawanan dari Timnas Belanda.

Memphis Depay

Beberapa kali membela klub Eropa, kualitas penyerang tim nasional Belanda ini tidak perlu dipertanyakan lagi. Depay juga bermain bagi Barcelona sejak Juli tahun lalu. Bermain di posisi utama penyerang tengah. Depay tengah juga bisa bermain sebagai pemain sayap kiri dan second striker.

Denzel Dumfries

Inter Milan tentunya sangat hoki mempunyai pemain segudang bakat asal Belanda Denzel Dumfries. Bermain di posisi gelandang kanan, sosok Dumfries mempunyai kecepatan yang bisa merepotkan lini pertahanan alwan. Bukan hanya bermain sebagai gelandang kanan, Denzel Dumfries juga berperan sebagai wing back kanan.

Sekarang Anda sudah tahu jadwal timnas Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar dengan 4 calon pemain kunci Timnas Belanda, selamat menyaksikan dan jangan lupa tanggalnya ya!

Leave a comment